Ben Affleck as Batman: Why This Might Actually Work

LAZONE.ID - Beberapa faktor yang bisa membuat Ben Affleck sukses memerankan Batman.

Talkmen.com --- Beberapa faktor yang bisa membuat Ben Affleck sukses memerankan Batman.

Just try and forget the Daredevil fiasco.   Terpilihnya Ben Affleck sebagai Batman mungkin menjadi bencana bagi banyak orang, but we think otherwise, here's our reasons why he might be the best Batman ever.

Satu pagi hari beberapa waktu yang lalu, Anda mungkin dikejutkan dengan berita terpilihnya Ben Affleck sebagai Batman/Bruce Wayne yang baru. Sebuah berita yang mengejutkan banyak pihak dan sang Daredevil sendiri langsung mendapat cacian banyak orang. Di setiap halaman pada media internet yang memberitakan terpilihnya Ben disusul dengan berbagai cacian yang menolak dirinya mendapatkan peran pada film Superman vs Batman ini. However, we think otherwise, Ben justru mempunyai segala kualitas yang bisa membuatnya menjadi pemeran Batman/Bruce Wayne terbaik. Here's our reasons.

Pertama-tama, Ben mempunyai segala physical traits dari salah satu superhero paling ikonik tersebut.Ditambah lagi pihak DC memang telah memastikan beberapa waktu lalu bahwa mereka mencari sosok Bruce Wayne yang berada di usia sekitar 40an tahun, which suits Ben very well remembering he's 41 now. Selain faktor usia, coba Anda perhatikan struktur wajah dari aktor yang mulai terjun menjadi sutradara ini. Struktur dagu yang cukup besar sangat sesuai dengan karakter Bruce Wayne dalam komik dan juga video game.

You gotta admit, he got the looks.    

Selain permasalahan fisik, banyak pihak diluar sana yang tampaknya melupakan kualitas Ben Affleck saat ini sebagai aktor. Yes, yes, he used to be the Daredevil, ditambah lagi dengan beberapa film buruk yang cukup merusak resume-nya sebagai aktor seperti Gigli dan beberapa film drama cengeng lainnya. Tetapi cobalah tengok beberapa film yang ia perankan beberapa tahun terakhir seperti State of Play, The Company Men, The Town, dan tentu saja Argo. Kualitasnya sebagai aktor di film Argo bahkan mendapat penghargaan dari BAFTA dan mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi.

Selain kualitasnya sebagai aktor yang semakin meningkat belakangan ini, Ben dalam beberapa tahun terakhir juga telah masuk kedalam jajaran elit sutradara yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Oscar, Golden Globe, dan juga BAFTA. Prestasinya sebagai sutradara dalam beberapa tahun terakhir harus menjadi nilai plus tersendiri baginya, sebagai sutradara berprestasi, ia tentu saja mengetahui seluk beluk agar dapat memerankan suatu tokoh dengan baik. Tentu saja Ben tidak akan mau merusak citranya saat ia berperan sebagai Batman/Bruce Wayne nantinya.

Concept art Ben Affleck sebagai Batman.  

Hal berikutnya yang pantas Anda ingat adalah betapa banyak nama yang ditentang saat akan berperan sebagai karakter ikonik justru malah mendulang sukses. Kita mulai dari Michael Keaton, pemeran Batman di era 90an yang hingga kini dianggap masih menjadi pemeran Batman yang terbaik. Resume-nya saat itu hanya meliputi film-film action murahan dan ia mendapat begitu banyak tantangan dari banyak pihak. Selain Keaton, tentu saja kita mengingat mendiang Heath Ledger yang langsung mendapat banyak kritikan ketika namanya terpilih untuk memerankan Joker, hasilnya? Well, ia bisa dianggap sebagai salah satu villain terbaik sepanjang masa. Jangan lupakan juga Robert Downey Jr. yang juga mendapat banyak tantangan saat terpilih memerankan Iron Man.

Selain faktor dari sang aktor sendiri, kita juga tidak bisa mengesampingkan faktor DC dan Warner Bros yang sedang berusaha sekeras mungkin untuk mengalahkan Marvel Studios bersama para Avengers-nya. Jika Anda belum mengetahuinya, film Batman vs Superman yang merupakan sekuel dari film Man of Steel ini hanya merupakan awal dari proyek Justice League, film yang akan menampilkan para superhero terbaik DC Comics mulai dari Batman, Superman, Wonder Women, hingga Green Lantern.Dengan adanya rencana proyek mega besar tersebut, tentu saja pihak DC dan Warner Bros tidak akan sembarangan memilih aktir yang akan memerankan salah satu superhero paling ikonik di dunia ini.

Sebelum terpilihnya Ben Affleck, terdapat dua nama lainnya yang diberitakan menjadi incaran DC untuk memerankan Batman, dua nama tersebut adalah Josh Brolin dan juga Ryan Gosling. Brolin memang cocok untuk menggambarkan karakter Batman yang sudah tua dan sesuai dengan keinginan DC dalam film ini. Namun untuk proyek jangka panjang rasanya cukup sulit untuk mempertahankan Brolin pada film-film selanjutnya mengingat usianya yang sudah cukup tua. Gosling? Really? Well the girls will definately like him, cuman benarkah Anda bisa membayangkan dirinya berperan sebagai karakter sekarismatik Bruce Wayne? No way!

Which would you rather see wearing the suit?   

So, masih menyangsikan Ben Affleck sebagai Batman/Bruce Wayne? Think again, ingatlah berbagai kualitas yang saat ini dimiliki suami dari Jennifer Gardner ini. Jangan lupakan juga bahwa film ini adalah awal dari proyek jangka panjang DC dan Warner Bros yang pastinya akan dipersiapkan secara sangat serius. Ben as Batman? Bring it on!