Bikin Bangga! Animator Griselda Sastrawinata Dikenal Lewat 'Shrek'

LAZONE.ID - Griselda menjadi concept artist di 'How to Train Your Dragon 2'.

Siapa sangka di balik kesuksesan animasi 'Shrek', 'Madagascar', 'Kungfu Panda' sampai 'Bee Movie', ada kreator lokal yang berjasa di negeri Paman Sam. Griselda Sastrawinata, salah satu dari lima animator perempuan Indonesia yang bekerja di Dreamworks, California. Wow! 

Proyek animasi 'Shrek' yang dikerjakannya adalah 'Shrek Forever After'. Griselda menciptakan karaktebaru di serial yang perdana muncul di tahun 2001 lalu. 

Bekerja di sebuah perusahaan besar yang menghasilkan animasi-animasi beken tentunya ada tantangan tersendiri. Dia pun mengungkapkan kesulitannya adalah dikejar waktu atau deadline. 

Perjalanan kariernya di dunia animasi dimulai ketika Griselda hijrah ke Amerika Serikat. Lalu melanjutkan pendidikan di jurusan ilustrasi di Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California. 

"Selain bekerja di Dreamwork, saya juga mengajar ilmu komunikasi visual di kampus," katanya. 

Dikutip dari IMDB, di animasi 'How to Train Your Dragon 2', Griselda menjadi concept artist. Sedangkan di 'Penguins of Madagascar', dia pun bekerja di bagian pengembangan seni visual, serta yang terbaru adalah 'Home' yang rilis pertengahan 2015.