Blogger Sukses yang Berhasil Menghasilkan Banyak Uang

LAZONE.ID - Semua berawal dari kamar tidurnya.

Siapa diantara lo yang berkutat di dunia blogger nih? pasti lo semua pengen kan sukses di bidang lo itu. Untuk mencapai semua itu tentunya membutuhkan waktu yang enggak sebentar, butuh dedikasi dan kesabaran dalam mengelola blog agar dapat menghasilkan pendapatan yang tinggi.

Bahkan banyak juga para blogger saat ini mulai berguguran karena hasil yang mereka inginkan enggak terlihat. Sebenarnya pola itu salah banget dan menjadi faktor terbesar yang membuat banyak blogger tidak mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Coba deh contoh si Pete Cashmore, pendiri blog bernama Mashable. Mashable merupakan blog khusus membahas topik tentang teknologi, bisnis, media sosial, dan lifestyle.

Bayangin aja, hanya lewat Mashable, Pete bisa meraup keuntungan hingga USD 600.000 setiap bulannya atau sekitar Rp 8 Miliar! angka yang besar banget untuk sebuah pendapatan lewat blog.

Pete mendirikan Mashable saat ia masih berusia 19 tahun di dalam kamar tidurnya di daerah Skotlandia. Dia terpikiran ingin membuat blog dikarenakan Pete sering banget keluar masuk rumah sakit karena menderita penyakit akibat operasi yang komplikasi.

Nah, saat sedang sakit, internetlah yang menjadi teman setianya untuk mendapatkan hiburan di samping tempat tidur. Akhirnya, ia mulai mendirikan Mashable sebagai sebuah blog yang membahas tentang dunia teknologi kepada masyarakat awam.

Bahkan, karena tekadnya sangat kuat banget, Pete sampai rela memutuskan untuk keluar dari sekolahnya dan fokus menekuni dunia blog.

Fokus dan tekadnya berbuah hasil, Pete berhasil menjadikan Mashable sebagai blog yang memiliki pembaca sekitar 2 juta orang setiap bulannya.

Dengan pendapatan yang mencapai USD 600.000 setiap bulannya menjadikan Pete Cashmore menjadi salah satu blogger sukses dunia dan kaya raya.