Brian Tagalog, Seniman Tato Tanpa Tangan

LAZONE.ID - Nama butik tatonya unik banget

Kalo lo mendengar kata tattoo artist, pasti hal yang pertama ada di otak lo ialah seorang seniman yang bisa menggambar di atas kulit. Namun, hal itu berbeda dengan Brian Tagalog.

Pria berusia 27 tahun itu, lahir tanpa kedua tangan. Walaupun begitu, dia enggak pernah nyerah buat ngejar mimpinya untuk menjadi seniman tato. Hanya dengan keluwesan kedua kakinya, Brian bisa ngelakuin apa yang dilakukan manusia biasa.

Bayangin aja bro, selain bisa membuat tato, Brian juga bisa menyetir, bahkan menerbangkan pesawat. Enggak cuma itu, bisa dibilang doi merupakan satu-satunya seniman tato profesional bersertifikat, yang tidak punya tangan.

Brian Tagalog, Seniman Tato Tanpa Tangan

Sejak kecil, Brian memang sudah suka menggambar dan dia pun memutuskan untuk jadi seniman tato. Awalnya emang banyak yang mengucilkan usaha Brian. Tapi doi pantang nyerah. Dia terus mempertajam kemampuan menggambar menggunakan kaki. Melihat usahanya, bibi Brian pun membelikan dia mesin tato, dan dia berusaha mengoperasikannya dengan kaki.

Brian akhirnya memutuskan membuka butik sendiri. Doi diriin 'Tattoo by Foot' yang jadi gimmick unik bagi para pelanggannya. Seperti namanya, Brian memang menato para pelanggannya dengan kaki.

Ada cara unik yang selalu dipakai Brian saat menato pelanggannya, pertama dia akan menggambar desain tato dengan kaki kanan di kertas, kemudian menggunakan satu kaki untuk menahan kertas dan kaki lainnya untuk memindahkan pola ke kulit. Walaupun gambarnya pake kaki, tapi semua klien brian ngaku puas loh.