'Bukan Uang Yang Bikin Loe Tajir...'

LAZONE.ID - Wah, masa iya sih? Pasti itu reaksi spontan loe saat baca judul di atas. Tapi benar bro, itu bukan kata-kata bijak klise.

Wah, masa iya sih? Pasti itu reaksi spontan loe saat baca judul di atas. Tapi benar bro, itu bukan kata-kata bijak klise. Tapi beneran diucapkan orang tajir yang sudah melakoninya sendiri, Tony Robbins.

Motivator tenar, penulis dan konsultan bagi beberapa perusahaan ini, memulai hidupnya dari kemiskinan, bro. Tapi yang namanya garis hidup, siapa menduga sih, sekarang doi punya kekayaan senilai 440 juta dollar Amerika.

Beda banget sama orang-orang, doi memandang kekayaannya sangat unik. Tony gak pernah menilai kekayaan dari banyaknya dollar yang ia miliki, bro. Bahkan, dalam salah satu episode podcast Lewis Howes bertajuk “The School of Greatness”, penulis buku Money: Master The Game ini, menyebut bahwa kekayaannya merupakan wujud dari rasa syukurnya.

Doi mendasarkan filosofinya tersebut pada pemikiran Sir John Templeton, seorang pioner investasi yang berhasil menginvestasikan uang ribuan dollar menjadi milliaran dollar AS pada era perang dunia ke-2.

Ketika ditanya Howes, apa rahasia kekayaan Tony menurut dirinya sendiri, Tony dengan yakin menjawab, "Loe tahu itu, loe pasti udah mempelajarinya. Itu adalah rasa syukur. Bukan uang yang bikin loe tajir."

Karena kata Robbins, kalau loe punya milliaran dollar dan loe hidup dengan rasa marah dan frustasi, kualitas hidup loe akan penuh sama yang namanya kekurangan, bro. Tapi kalau punya rasa syukur dan berterima kasih dengan apa pun yang dimiliki, loe adalah orang terkaya, enggak peduli berapa banyak uang yang ada di kantong. Wah! Tajir dan bijak, manusia langka bro...