Buktikan Saktinya Man Behind the Gun

LAZONE.ID - Shawn Dougherty, memproduksi foto-foto black and white keren. Modalnya, dengan gear jadul!

Shawn Dougherty, memproduksi foto-foto black and white keren. Modalnya, dengan gear jadul!
Foto hasil Shawn Dougherty memang juara banget buat dipajang di ruang kerja atau rumah loe, bro. Dia main-main di dunia foto yang biasa dikenal sebagai Black and White, meskipun gak semua karyanya B&W, tapi 80 % jepretannya memang Black and White.

Dahsyatnya, enggak seperti kebanyakan fotografer, ia enggak mengandalkan perangkat canggih. Dougherty menghasilkan foto-foto keren dengan tetap menggunakan film sebagai media dia berkarya. Jadul tapi keren, bro...

Pria asal Pennsylvania kelahiran 1978 ini memang sudah memproduksi foto sejak umur 19 tahun. Sejak saat itu, ia sudah memutuskan untuk mencintai dunia Black and white dengan format negatif film.

Nih ya bro, alat yang dia pakai untuk exposure pakai Reis dan Berlebach tripod kayu, Toyo 4x5 camera dengan lensa Nikkor, Fujinon, Mamiya RB67 dan Rollieflex T ukuran medium. Pasti banyak loe yang nggak akrab sama merek ini kan? Memang gear yang dia pakai jadul, tapi juara di jamannya.

Makin unik dia lebih suka format film yang diproduksi lewat kamar gelap. Jadi meskipun format film, dia menambahkan efeknya lewat proses dikamar gelap. Jadi hasil dicetak di kertas fiber Ilford Classic hasilnya Black and White, tapi asli berkelas abis bro. Mulai dari tone dan exposure antar terang dan gelapnya renyah.

Menurut website nya http://www.shawndougherty.com/ dia juga menerima pesanan untuk cetak. Bahkan dia juga menambahkan frame sesuai permintaan loe, dengan tambahan pastinya.
Nah, menginspirasi kan bro. Dunia Black and White atau gear lama pun bisa jadi sumber pemasukan. Asal loe mau usaha dan kreatif!