Cedar Anderson, Tajir Karena Madu

LAZONE.ID - Keluar dari kerja kantoran yang ngebosenin, trus jadi peternak madu yang inovatif dan, jadi miliuner!

Keluar dari kerja kantoran yang ngebosenin, trus jadi peternak madu yang inovatif dan, jadi miliuner! Cedar Anderson dan ayahnya, adalah peternak lebah asal Australia yang kemudian jadi milyuner berkat pemikirannya yang inovatif. Mereka menemukan alat untuk mengekstrak madu dari sarang lebah dengan cara yang revolusioner. 

Cedar sendiri sebelumnya adalah pekerja kantoran, bekerja dari pukul 09.00 hingg 17.00. Membosankan dan merenggangkan hubungannya dengan ayahnya. Ketika kejenuhan bekerja memuncak, Cedar memutuskan keluar dan membantu ayahnya Stuart, mengelola ternak lebahnya.

"Jam kerja kantor sangat menyita waktu dan nggak mampu memberikan kebebasan inspirasi yang ingin saya lakukan. Kini setiap saya punya ide, saya bisa melakukannya," aku ayah satu anak yang makin dekat dengan ayahnya sejak bekerja di peternakan lebah.

Keberhasilan mulai mendekatinya saat Cedar menemukan The Flow Hive, alat pengekstrak madu dari sarang lebah. The Flow Hive terdiri dari bingkai plastik dengan matriks sarang lebah. Lebahnya tetap bekerja untuk mengisi setiap sel dengan madu. Setelah penuh, madu akan mengalir ketika tuas diaktifkan di luar sarang. Madu mengalir keluar dan langsung bisa dikemas dalam botol, tanpa harus mengganggu lebah untuk melanjutkan pekerjaan mereka.

Penemuan Anderson ini mulai dikenal melalui situs Kickstarter crowd-funding site, untuk mendapatkan produk bagi peternak lebah lainnya dan ternyata konsumen tertarik.
Awalnya, Cedar mencari dana untuk membeli alat baru untuk pabrik, namun kampanyenya menjadi virus dan membuat mereka memproduksi The Flow Hive lebih banyak. Dalam delapan minggu, mereka telah mengumpulkan $ US12.2 juta dan menerima pesanan 24.000 unit The Flow Hive dari 140 negara!

Itulah yang bikin kehidupan Cedar berubah selamanya. Keberanian mendobrak rutinitas, otak kreatif dan inovatif mengubahnya jadi multi-jutawan. Sekarang ia enggak perlu lagi mikirin uang. Yang penting selalu dekat dengan keluarga. Cedar melibatkan seluruh keluarganya dalam bisnis ternak lebahnya, “Dari paman, saudara-saudara, kakek, saudara dan sepupu. Semua ikut.”