LAzone
banner fanny evrita
Inspiring People

Cewek Cantik Tuna Daksa Ini Sukses di Dunia e-commerce

  • 23 August 2017
  • 6460 views

Sempat dipecat dari bank.

LAZONE.ID -

Bro, jangan pernah ya menganggap remeh kaum difabel atau disabilitas. Percaya deh, mereka itu punya keahlian yang bahkan melebihi kalian semua, salah satunya seperti Fanny Evrita, Kepala Pengembangan Produk ThisAble Enterprise.

Cewek cantik asal Sintang, Kalimantan Barat penderita tuna daksa ini sukses loh bro dalam mengelola bisnis e-commerce lewat produk kesehatan dan kecantikan ThisAble.

Di balik kesuksesannya, Fanny ternyata punya pengalaman yang pahit nih. Cewek yang memiliki gelar s2 Hukum Bisnis ini pernah bekerja selama empat bulan di sebuah bank swasta di Pontianak. Nah, dia dipecat saat ingin diangkat menjadi pegawai tetap.

Alasannya, Fanny dianggap enggak bisa mengikuti aturan kantor yang menyuruh memakai pakaian seragam dengan rok yang agak pendek.

Karena ia penyandang tuna daksa yang dimana tulang kaki kiri Fanny lebih besar dibanding kaki kanannya, ia selalu memakai rok panjang. Bahkan, sejak kecil ia enggak pernah bisa pakai sepatu di kaki kirinya.

Karena kejadian itu, ia sempat mengurungkan diri selama dua bulan. Tapi Fanny sadar dan bangkit. Ia kembali mencoba di bank BUMN, namun hasilnya sama. Fanny akhirnya curhat dengan Petty Elliott, presiden Yayasan Wisma Cheshire sebuah lembaga yang fokus memperhatikan penyandang disabilitas.

Fanny akhirnya memutuskan pergi ke Jakarta untuk bergabung dengan lembaga itu. Nah dari situ ia mencoba merajut mimpinya. Setelah mendapatkan berbagai pelatihan, Fanny akhirnya memutuskan untuk berbisnis di dunia e-commerce.

Niatnya berbisnis semakin kuat setelah dirinya bertemu Angkie Yudistia, pendiri dan CEO ThisAble Enterprise yang ternyata juga penyandang disabilitas.

Menurut Fanny banyak peluang terbuka untuk menjadi entrepreneur. Yang terpenting, lo harus memiliki komitmen dan etos kerja. Saat ini Fanny bisa membuka toko sendiri lewat dunia maya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Harley Davidson Bobber Bergaya Drag Bike

18 November 2018 94 views share
Automotive

Royal Enfield Himalayan Jadi Motor Modern

17 November 2018 193 views share