LAzone
fore cover
Inspiring People

Cewek Ini Sukses Bikin Bisnis Coffee Shop Berbasis Digital!

  • 15 April 2019
  • 815 views

Paduan kenikmatan kopi dengan kemudahan transaksi digital

LAZONE.ID -

Belakangan ini bisnis coffee shop emang lagi menjamur ya, Bro. dimana-mana kayaknya gampang banget nemuin tempat ngopi, atau mau kopi yang di takeaway dengan beragam varian  rasa dan inovasi.

Nah, peluang ini dimanfaatin sama Elisa Suteja untuk bikin bisnis coffee shop dengan basis operasi secara digital, Bro. Bisnis ngehits ini Doi garap bareng dua temannya yang lain Billie Boe dan Jhony Kusno.

Usaha mereka namanya Fore Coffee, bukan sekedar coffee shop biasa, melainkan sebuah start-up on-demand speciality coffee. Fore Coffee ini memanfaatkan teknologi secara penuh dalam hal operasional.

Pemanfaatan teknologi digital ini, bikin layanan yang beda dari yang lain dan lebih baik. Fore Coffee nerapin transformasi digital end-to-end, mulai dari proses mesan, ngaterin pesanan, hingga pengalaman layanan terbaik bagi pelanggan, Bro. Kata Elisa, ini karena gaya konsumsi masyarakat Indonesia yang udah suka pake aplikasi on demand, Bro.

Nah, digitalisasi yang diterapin Elisa gak cuma soal delivery doang, Bro. Tapi lebih menyeluruh, kayak proses mesen tempat. Sampe hal pelaporan stok barang bagi internal pun dilakukan melalui aplikasi.

Hebatnya, dengan konsep bisnis keren ini, Elisa dan teman-temannya dapet modal dari East Ventures dengan nilai putaran sebesar US$ 8,5 juta atau sekitar Rp 120 miliar, Bro.

Keren banget ya, Bro! Emang sih apapun yang lo lakuin sekarang emang akan lebih baik dan mudah kalo ngombinasiinnya dengan kemajuan dunia digital, Bro!

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Juni/26%20Juni/Inikah%20Ninja%20250%20Empat%20Silinder-/ninja-cover.jpg
Automotive

Inikah Ninja 250 Empat Silinder?

26 June 2019 86 views share
/news/2019/Juni/25%20Juni/Honda%20CBF500%20Buat%20Pemula/honda-cover.jpg
Automotive

Honda CBF500 Buat Pemula

25 June 2019 353 views share