Cowok Pemberani, Lebih Cerdas!

LAZONE.ID - Bro, ternyata hasil penelitian terbaru menyimpulkan cowok yang berani mengambil risiko cenderung lebih cerdas dibanding yang ragu-ragu dan kebanyakan perhitungan.

Bro, ternyata hasil penelitian terbaru menyimpulkan cowok yang berani mengambil risiko cenderung lebih cerdas dibanding yang ragu-ragu dan kebanyakan perhitungan. Ini karena jaringan saraf laki-laki yang berani ambil risiko berkembang lebih baik.

Kesimpulan ini diambil dari penelitian 34 laki-laki berumur 18-19 tahun yang dilakukan di University of Turku di Finlandia. Tim menggunakan Functional Magnetic Resonance Imaging (fMRI) dan Difusi Tensor Pencitraan (DTI), teknik untuk mengukur bagaimana perilaku berisiko mengubah aktivitas dan struktur otak.
Para peneliti percaya hasil mereka disebabkan oleh kenyataan bahwa orang-orang yang aktif dan mencari tantangan merangsang otak mereka.

'Semua bahan kimia otak yang positif merespons dalam kondisi seperti itu, mempromosikan faktor pertumbuhan yang berkontribusi pada perkembangan jaringan saraf menjadi kuat sebagai dasar keterampilan fisik dan mental,” ujar Dagfinn Moe, peneliti Sintef dan analis perilaku.

Walau begitu saat loe berani melakukan kegiatan berisiko, pastikan loe punya keterampilan yang diperlukan Bro. Kalau perlu, belajar dulu. Sebab banyak orang gagal selama proses pembelajaran ini, bahkan berujung konsekuensi tragis. Gak mau kan niatnya jadi makin cerdas tapi malah jadi bunuh diri.