Daniel Mananta, Si 'Neil Armstrong' Indonesia Wannabe

LAZONE.ID - Siapa yang nyangka jika presenter keren ini punya impian untuk menjadi salah satu orang Indonesia yang pergi ke bulan.

Muda. Ganteng. Dan nggak pernah kehabisan ide. Itulah deskripsi sederhana tentang seorang Daniel Mananta.

Salah satu presenter terbaik Indonesia ini juga memiliki bisnis urban street wear yang bernama Damn! I Love Indonesia. Namun, ketika ditanya tentang impian yang belum tercapai, ternyata pria 33 tahun itu masih mempunyai banyak mimpi yang belum terwujud.

“Kalau ditanya hal apa yang belum tercapai banyak banget. Salah satunya gue mau jadi salah satu orang Indonesia yang pergi ke bulan,” kata Daniel.
Namun, impian Daniel untuk pergi ke luar angkasa dan menginjakan kaki di bulan bukan tanpa misi. Lulusan Universitas Edith Cowan, Perth, Australia ini mengaku ingin menancapkan bendera Indonesia ketika sampai di bulan.

Untuk mewujudkan obsesinya, Daniel sudah mulai mencari tahu hal-hal apa yang harus ia persiapkan. “Gue udah googling, udah cek ke sekolahnya juga. Ternyata itu butuh masa training yang lumayan panjang,” jelasnya.

Tidak main-main, Daniel pun sudah mulai menyediakan waktu untuk mengikuti training tersebut.

At least, kalau belum bisa ke bulan minimal saya bisa pergi ke luar angkasa. Saya sempet bertanya-tanya dan searching juga. Kalau mau ke luar angkasa itu harus menyediakan dana sekitar Rp750 juta. Tapi mudah-mudahan tercapai,” harap Daniel.

Keep fighting, Bro!