Dari Design Cover Album Maroon 5, Bayu Santoso Kini Sukses Bisnis Clothing Line

LAZONE.ID - Tak hanya Maroon 5, Bayu juga pernah menang design poster musisi legendaris Billy Joel.

Dua tahun lalu nama Bayu Santoso hangat diperbincangkan di media sosial. Bagaimana tidak, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan Desain Komunikasi Visual ini berhasil memenangkan kontes desain alternatif cover album Maroon 5. 

Titik mula karier di industri desain tersebut membawa Bayu menjelajahi berbagai perlombaan dan bisnis clothing line yang kini digeluti. Pria yang berdomisili di Yogyakarta ini menceritakan awalnya tak menyangka keisengannya mampu memenangkan perlombaan tersebut. 

Saat di akun Facebook pribadinya banyak terlontar ucapan selamat, Bayu senang sekaligus terkejut. "Bangga sama diri sendiri, juga kaget banget," ujarnya. 
 


Di desain alternatif cover album Maroon 5, dia menggambar sosok binatang harimau sebagai obyek utama. Namun, gambar yang tak biasa tersebut digabungkan Bayu dengan unsur barat serta ornamen nusantara Indonesia. Keunikan gambarnya, yang dirasa Bayu menjadi kelebihan sehingga mengalahkan desainer dunia lainnya. 

Sebelumnya, Bayu juga pernah memenangkan perlombaan poster yang diadakan oleh musisi Billy Joel. Kreasi ciptaan Bayu dipajang di laman Facebook musisi 'Uptown Girl' tersebut. Selepas dari dua kompetisi, Bayu merambah ke bidang lainnya. 

Tetap menggunakan desain-desain khasnya yang unik, kini Bayu sudah merilis koleksi barunya di ranah clothing line. Berdiri di bawah nama 'Gale', karyanya diluncurkan di kota Kembang. Apa rahasia Bayu sukses di usia yang tergolong muda? 

"Yang terpenting mencoba dulu, karena kita nggak tahu akan menang atau kalah. Kesempatan jangan ditutup," tutup Bayu.