Dari Pengalaman Pribadi, Joseph Encinia Jadi Bikram Yoga Master

LAZONE.ID - Yang namanya keputusasaan itu kadang bisa jadi motivasi terhebat buat diri. Nggak percaya? Coba loe tengok cowok bernama Joseph Encinia ini.

Yang namanya keputusasaan itu kadang bisa jadi motivasi terhebat buat diri. Nggak percaya? Coba loe tengok cowok bernama Joseph Encinia ini. Sejak kecil dia sudah dihadang sama berbagai masalah kesehatan dan fisik, termasuk juvenile rheumatoid arthritis, operasi lutut, dan serangan jantung di umur yang ke 13. Ngeri nggak, Bro?

Tapi segalanya berubah saat usianya beranjak 19 tahun. Sadar bahwa kesehatan bisa didapat dari berolahraga, Encinia mulai mencoba untuk meraihnya dengan melakukan yoga. Sebelumnya, Encinia sudah nyobain olahraga lari dan angkat beban. Tapi takdir tampaknya mempertemukan dia dengan Bikram Yoga.

“Gue sudah coba berbagai aktivitas seperti angkat beban dan berlari sebelum bertemu Bikram Yoga di Dallas, Texas, 10 tahun lalu,” kata Encinia.

Bikram Yoga mengubah sosok Encirina. Dia nggak lagi merasa sakit yang terus menerus, turun berat badan 25 kilogram, dan bikin otot-otot tubuhnya semakin baik. Selain itu, olahraga ini juga bikin adem pikiran yang dia nggak pernah temukan sebelumnya, juga menemukan kemampuan melebihi batas fisik, mental, dan emosional diri, Bro.

Dimulai dari ketagihan Bikram Yoga inilah Encinia makin memperdalam ilmunya dan sekarang sudah merebut lima kali jawara Yoga Asana. Kompetisi yoga ini memperlombakan cara seseorang mendemonstrasikan kekuatan dan keindahan dari Yogi melalui Hatha Yoga. Bahkan sekarang dia adalah direktur dari Federasi Yoga Amerika Serikat selama tiga tahun belakangan.

Nggak mau berhenti sampai di situ, Encinia terus menyebarkan inspirasi ke orang lain tentang manfaat besar dari yoga dan menjadikan olahraga itu sebagai salah satu tujuan dalam hidup, terutama buat kaum muda.

Satu pesan Encinia, jangan menyerah kalau loe lagi melakukan Bikram Yoga dan mulai merasakan panas, karena panas tersebut adalah salah satu aspek terpenting dalam penyembuhan, Bro.

“Berbagai kebudayaan menggunakan kucuran keringat untuk proses pemurnian, penyembuhan dan pencarian spiritual selama berabad-abad. Rasa panas membuka urat nadi darah yang akan meningkatkan sirkulasi, membuat otot-otot lebih fleksibel dan jadi pembuang racun dalam tubuh terbaik,” pungkas Joseph Encinia.

So, kalau loe sekarang sedang sakit-sakitan, atau perlu mengurangi berat badan. Kenapa nggak coba bikram yoga mulai sekarang? Sudah banyak yang merasakan manfaatnya. Loe kapan?