Dari Susah Beli Kacamata, Sekarang Punya Brand Sendiri

LAZONE.ID - Ide bisnis ternyata bisa datang dari keresahan lo sehari-hari, Bro.

Pasti ada di antara lo yang sehari-harinya pake kacamata ke mana-mana. Fungsi kacamata sekarang bukan cuma alat penunjang kesehatan penglihatan, tapi juga sebagai alat untuk mendongkrak penampilan. Makanya gak heran Bro kalau bisnis kacamata juga menjanjikan keuntungan.

Nah, peluang bisnis ini dilirik oleh pengusaha muda bernama Rama Suparta. Doi adalah pendiri dari brand kacamata Saturdays. 

Awalnya, Rama merasa kesulitan nyari kacamata yang pas sesuai karena modelnya yang begitu-begitu aja. Hal tersebut udah lama doi alami karena Rama emang udah mulai pake kacamata sejak anak-anak. Nah, berangkat dari kesulitan mencari model yang disukai inilah dirinya bertanya ke beberapa temannya yang juga memakai kacamata dan mendapatkan respon yang serupa. 

Rama bilang bahwa dirinya pengen mengubah persepsi orang tentang kacamata dari sekedar alat bantu penglihatan jadi sebuah item fashion. Selain itu dirinya merasa ingin orang lain juga mudah dalam menemukan model kacamata yang diinginkannya.

Untuk menjalankan bisnisnya, Rama rela melepas pekerjaannya yang bisa dibilang udah punya penghasilan yang mapan. 

Memulai sesuatu itu emang sulit Bro dan ini juga dirasakan oleh Rama saat pertama kali mendirikan Saturdays bersama temannya. Kesulitan mencari sumber dana dan orang yang bisa mempromosikan brand miliknya tanpa biaya besar adalah beberapa di antaranya. 

Kini, Saturdays udah ada di 30 toko lifestyle yang tersebar di 10 kota di Indonesia. Bahkan Saturdays ini udah punya gerai milik sendiri. 

Wah, ternyata memulai bisnis bisa berawal dari keluhan dan kesulitan yang ditemukan sehari-hari ya, Bro?