Dea Valencia, Pengusaha Muda Sukses dengan Omzet Ratusan Juta Lewat Batik

LAZONE.ID - Dea Valencia, Pengusaha Muda Sukses dengan Omzet Ratusan Juta Lewat Batik

Di Indonesia itu banyak banget bro entrepreneur muda yang sukses, salah satunya ialah Dea Valencia. Doi merupakan pemilik Batik Kultur yang saat ini omzetnya bisa mencapai Rp 300 juta per bulan.

Bisnis ini doi bangun dari kecintannya terhadap kain batik. Jadi dulu awalnya doi suka mengoleksi baju-baju batik yang antik alias kuno. Terus doi muncul ide untuk menjual baju batik dengan gaya yang khas.

Salah satu ciri khas produknya ialah corak batik yang dibawa kebaju-baju modern. Dea jual batik saat kuliah. Doi pun mendapat penghasilan yang lumayan.

Dea Valencia, Pengusaha Muda Sukses dengan Omzet Ratusan Juta Lewat Batik

Awalnya penjualan dilakukan melalui Facebook dan hanya 20 potong pakaiaan. Sekarang ini, penjualnnya mencapai 600 potong per bulan. Dea sering kali menggunakan foto pribadinya untuk memasarkan produk-produk di internet.

Batik kultur sendiri pada awalnya enggak berjalan mulus. Doi pernah berusan dengan masalah hak paten dalam nama. Jadi dulu awalnya doi mengusung nama batik Sinok, ternyata batik Sinok sudah didaftarkan oleh orang lain. Dea harus mengubah merknya dan terjadilah batik kultur.

Dan kerennya bro, Dea mempekerjakan orang-orang difabel untuk membantunya memproduksi batik kultur loh. Hal ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosialnya.