Dennis Hwang, Kreator Google Doodle.

LAZONE.ID - Dennis Hwang, loe pasti lebih famileir dengan hasil karyanya dibanding namanya, tampilan huruf Google bertema-tema khusus.

Dennis Hwang, loe pasti lebih famileir dengan hasil karyanya dibanding namanya, tampilan huruf Google bertema-tema khusus.

Memang bukan doi yang memulai awal penggunaan Google Doodle ini. Tetapi, Dennis yang hingga kini memegang tradisi Google Doodle ini. Lulusan Stanford jurusan seni dan ilmu komputer ini mengaku ‘tersandung’ dengan dunia doodle.

Hasil kreasi pertamanya pada tahun 2000 adalah pada peringatan Bastille Day, Juli 2000, dengan membuat motif bendera. "Itu kreasi yang menurut saya cukup membosankan," ujarnya yang ketika itu masih magang di Google.

Tetapi kini kreasi corat-coretnya sudah ada 150 lebih. “Corat-coret adalah sebagian kecil dari pekerjaan saya yang sebenarnya sebagai Webmaster Internasional Google. Tapi justru menjadi favorit saya, ternyata hal kecil ini sangat keren dan kreatif,” girang kelahirn 1978 ini.
Doodle apa yang akan saya bikin selanjutnya? “Kalau saya kasih tahu duluan bakal merusak keasikannya. Dan memang saya enggak tahu sih,” candanya. Kita tunggu deh kejutannya.