Denny Chasmala, Musisi, Tergila-gila Geber Lambretta

LAZONE.ID - Nama Denny Chasmala mungkin terdengar asing untuk banyak orang awam. Padahal, musisi yang satu ini udah sukses bikin banyak musisi lain sukses juga, bro.

Nama Denny Chasmala mungkin terdengar asing untuk banyak orang awam. Padahal, musisi yang satu ini udah sukses bikin banyak musisi lain sukses juga, bro. Denny juga seorang multitalenta, di bidang musik mungkin bisa dibilang dia bisa segalanya.

Pria kelahiran 20 Juli 1973 di Surabaya ini lebih sering terlibat di balik layar dengan banyak peran, mulai dari produser, aranjer, komposer, penulis lagu, gitaris, pembuat jingle iklan, dan konduktor orkestra. Nah, banyak banget kan tuh kebisaannya.

Denny menjadi aranjer untuk hampir semua artis penyanyi Indonesia, bro. Dia juga yang jadi produser album untuk diva-diva Indonesia terkenal, seperti Titi DJ, Krisdayanti, Ratu, Duo Maia, Tere, dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang gitaris, Denny sempat diminta bantuannya untuk gantiin Dewa Budjana dalam album religius Gigi yang berjudul Mohon Ampun. Dewa Budjana punya skill tinggi dalam bermain gitar, kalo bisa gantiin Dewa Budjana itu berarti skill-nya Denny juga gak kalah sama Dewa, bro.

Jangan salah, meskipun kelihatannya hidupnya cuma berkutat dengan musik, tapi Denny juga punya pelampiasan alias hobby lain, yakni mengoleksi skuter Vespa. Beberapa unit Lambretta nongkrong di garasinya. Eh, tapi walaupun doi juga anggota klub Lambretta Indonesia, kakak ipar Eros ‘Sheila on 7’ juga koleksi vespa modern Bro. Dari deretan Vespa di garasi rumahnya, Lambretta memang mendominasi.  Bahkan Lambretta kesayangannya yang bodinya diguyur krom, tiap hari menemani aktifitasnya, mulai dari ngajar, rekaman, bahkan turing. Ajib deh.