Diamputasi, Pria Ini Ciptakan Tangan Buatan Canggih

LAZONE.ID - Mirip dengan game Metal Gear Solid.

James Young mengalami kecelakaan tragis beberapa tahun lalu. Karena itu, ia harus rela kehilangan tangan kiri dan kaki kirinya. Tapi hal itu enggak membuatnya terus larut dalam kesedihan bro.

Ia malah ingin merancang tangan buatan yang canggih dan berbeda dengan lainnya. Dibantu dengan teman dan sponsor, James merakit tangan buatannya yang terinspirasi dari game Konami favoritnya, yakni Metal Gear Solid.

Ada karakter dalam game tersebut yang menunjukkan laki-lagi gagah dengan tangan robot.Dalam membuat tangan buatan canggih ini, ia sampai menghabiskan dana sebanyak USD 120.000 atau sekitar Rp 159 juta.

Butuh satu tahun untuk membuat tangan buatan itu dan akhirnya James berhasil menciptakannya.

Apa yang canggih dari tangan buatan ini? jadi tangan ini dikendalikan oleh jam pintar yang ditanam dibagian lengan kanannya. Enggak cuma itu, tangan ini juga punya monitor pengontrol sendiri, baterai cadangan dan dapat dikendalikan oleh drone.

Dari hasil ciptaannya, James siap bekerja sama dengan pihak-pihak yang ingin memiliki tangan buatan seperti dirinya. Coba deh lo liat kecanggihan tangan buatan itu sendiri lewat foto di bawah ini.

 

Harus tetap pede walaupun pakai tangan buatan

 

Bener kan ada drone-nya

 

Nih tampilan dari belakangnya

 

Gimana keren enggak?