Donkey, Sang Penyeimbang Dalam Tim

LAZONE.ID - Para player Mobile Legends pasti gak asing sama legend satu ini.

Siapa yang di antara lo sampe sekarang masih setia main Mobile Legends?

MOBA paling populer di platform mobile ini udah bukan cuma sebagai sarana hiburan, tapi juga jadi cabang eSports professional dengan skala event internasional. Wajar aja, setiap harinya game satu ini dimainkan oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

Dari sekian banyak atlet eSports Mobile Legends yang mencuat ke permukaan, nama Yurino “Donkey” Putra masuk ke dalam jajaran legenda di dalam negeri. Yap, player yang dikenal dengan nama Donkey ini dianggap sebagai salah satu pemain Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Gak sekedar hebat, banyak yang menilai bahwa Donkey adalah penyeimbang bagi tim yang dibelanya. Ada beberapa hal yang membuatnya dianggap seperti itu.


Kopex Gaming, seorang analis yang juga content creator Mobile Legends adalah orang yang pernah menjuluki Donkey sebagai penyeimbang.

Donkey dinilai punya keahlian lebih untuk menguasai banyak jenis hero di luar role utamanya yaitu seorang tanker. Sebagai seorang tanker, Donkey adalah player yang ahli dalam menggunakan Grock atau Minotaur dan juga Chou yang dianggap sebagai salah satu hero signature miliknya.

Gak cuma itu, Donkey juga sangat mumpuni dalam menggunakan hero Kaja dan X-Borg. Bahkan, permainannya menggunakan Kaja pada saat pertandingan ketujuh grand final M1 menjadi penentu gelar juara buat EVOS.


Kini sudah pensiun dari dunia Mobile Legends profesional, Donkey tetap rutin membuat streaming game yang membesarkan namanya ini.

Tanker satu ini pernah berkelakar ingin membuat sebuah tim yang berisikan para pensiunan atlet eSports. Dirinya ingin mengajak . Jess No Limit, Emperor, Marsha, Bass, Oura. Bersama dirinya sebagai inisial terakhir, Donkey ingin menyebut nama tim ini sebagai JEMB*D.

Buat lo semua yang seneng main ML dan pengen timnya makin jago, Donkey pernah menyampaikan beberapa pesan. Pertama, jangan cuma jago tapi lo juga harus bisa kerjasama. Kadang jago doang tapi kurang kerjasama malah bikin tim keteteran ketika war. Lalu, lo juga harus mau berkorban buat tim, kadang lo harus memprioritaskan tim yang sedang membutuhkan bantuan daripada tujuan pribadi lo di dalam game tersebut. 

Pengen liat aksi hebat Donkey bareng Marsha dan Tuturu dalam satu tim? Jangan lewatkan keseruan final War From Home yang bisa lo saksikan lewat lazone.id tanggal 24 dan 25 Oktober ini. Gak cuma tiga legend ML ini yang bakal hadir, ada juga Clara Mongstar dan Momochan yang bakal meramaikan sebagai caster!

Pantengin terus lazone.id dan semua media sosial @lazone.id buat dapetin info terbaru dan update menarik lainnya, Bro!

Klik DI SINI biar gak ketinggalan keseruannya!