LAzone
dougy mandagy cover
Inspiring People

Dougy Mandagi, Si Pengamen yang Jadi Vokalist The Temper Trap

  • 16 August 2017
  • 3699 views

Perjalanan hidupnya ternyata berat.

LAZONE.ID -

Bro, tau enggak sama band asal Australia yang eksis banget yaitu The Temper Trap. Lo pasti pernah deh denger lagu mereka dalam jingle iklan sebuah brand mobil di tanah air yang lagunya berjudul Sweet Disposition. Lagu itu juga menjadi soundtrack film 500 Days of Summer.

Nah, kerennya nih sang vokalis dan juga front man band tersebut, Dougy Mandagi, merupakan pria asal Indonesia tepatnya di Manado, Sulawesi Utara! tapi di balik kesuksesannya sekarang ini, masa kecil Dougy enggak mudah ternyata.

Saat usianya masih 6 tahun, ayahnya wafat karena kecelakaan pesawat bersama dua pamannya, meninggalkan. Dougy akhirnya dibesarkan sendirian oleh sang ibu. Kakek Dougy saat itu terpukul banget duh jadinya mengajak Dougy untuk pindah ke Hawaai. Dougy saat itu enggak bisa bahasa Inggris sama sekali.

Ya mau enggak mau, dia harus menyesuaikan diri di negeri orang. Sampai akhirnya fasih berbahasa Inggris, Dougy kembali dipulangkan ke Indonesia untuk menemani ibunya di Bali. Dougy berontak, karena ia kesulitan untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia. Soalnya dia udah kelamaan tinggal di luar negeri bro. Tapi, ia enggak bisa menolaknya dan terpaksa kembali ke Indonesia.

Karena sering buat onar di sekolah di Bali, sang ibu memutuskan Dougy untuk dipindahkan ke Sulawesi bersama om dan tantenya. Nah, di sana ia mulai berkenalan dengan musik. Dougy suka banget gambar ilustrasi untuk Disney. Hingga akhirnya ia kuliah dan pindah ke Melbourne, Australia mengikuti sang bunda. Tapi sayang, sampai di sana Dougy enggak berhasil lolos ke jurusan seni yang diinginkannya.

Akhirnya, ia kembali menekuni musik. Ia pun akhirnya menjadi pengamen dah seniman potret di jalanan, Australia. Hasrat musiknya kian mendominasi.

Ia berniat gabung dengan sebuah band yang lagi mencari vokalis, tetapi enggak lolos. Nah karena hal itu deh Dougy termotivasi untuk membuat band The Temper Trap, yang saat itu masih bermain di acara-acara kecil di seluruh kota.

Lagu ciptannya yang berjudul Sweet Disposition akhirnya tercipta. Lagu itu sendiri ditaksir oleh produk-produk besar untuk menjadi jingle iklan mereka. Sampai-sampai film 500 Days of Summer menjadikan lagu ini sebagai soundtrack-nya.

Enggak cuma itu, lagu itu juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di ajang Grammy-nya Australia, ARIA Awards. Keren ya bro benar-benar dari nol loh. Saat ini, Dougy bersama teman seperjuangannya alias The Temper Trap sudah pindah dari Australia ke Inggris untuk memperlebar karir mereka lewat karya-karyanya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Maret/26%20Mar/Terlihat%20lebih%20moderen%20tanpa%20menghilangkan%20kesan%20vintage/honda-cover.jpg
Automotive

CB1000R Flat Tracker Ganas

26 March 2019 35 views share
/news/2019/Maret/24%20Mar/Moto%20Guzzi%20Jadi%20Cafe%20Racer%20Vintage/guzi-cover.jpg
Automotive

Moto Guzzi Jadi Cafe Racer Vintage

24 March 2019 58 views share
/news/2019/Maret/23%20Mar/Kawasaki%20W650%20Racer%20Buat%20Harian/kawasaki-cover.jpg
Automotive

Kawasaki W650 Racer Buat Harian

23 March 2019 115 views share