'Drama' Pantulan Cahaya Dan Air

LAZONE.ID - Foto keren gak harus pakai alat luar biasa mahal. Enric Adrian Gener, merekam keindahan bawah air bermodal pantulan cahaya dan insting.

Foto keren gak harus pakai alat luar biasa mahal. Enric Adrian Gener, merekam keindahan bawah air bermodal pantulan cahaya dan insting.

Biasanya untuk menghasilkan teknik fotografi underwater, loe diharuskan untuk menyelam cukup dalam. Tapi Enric Adrian Gener, seorang fotografer asal Spanyol, memberikan suguhan menarik dari hasil karya fotografi underwater yang diambil gak jauh dari permukaan. Peralatan yang dibawa pun enggak ribet Bro, selain kamera cuma bermodalkan mask dan snorkel.

Untuk menghasilkan karya terbaik ini, Adrian hanya perlu menyelam kebawah permukaan sedalam 32 kaki. Di kedalaman ini masih bisa diandalkan untuk komposisi teknik fotografi underwater. Enric, tidak menggunakan bantuan lighting khusus. Hanya bermodalkan pantulan cahaya yang masuk kedalam air dan kekuatan insting sehingga komposisi gambarnya sangat menakjubkan.

"Lautan bagi gue adalah tempat dimana gue merasa aman, seperti dirumah. Gue memahami bahasa dan aturan (lautan)", ujar Enric seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

Enric enggak begitu suka sama penggunaan model khusus Bro. Dia lebih memilih untuk melakukan kerja sama dengan orang orang disekelilingnya ketimbang model. Bisa banget kan buat inspirasi loe yang doyan motret dan main air...