Duet 'Spiderman', 19 Hari Taklukkan Yosemite

LAZONE.ID - Pecinta wall climbing, pasti enggak asing dengan nama Taman Nasional Yosemite. Pasti langsung kebayang ketinggian dan sulitnya menaklukkan tebingnya.

Pecinta wall climbing, pasti enggak asing dengan nama Taman Nasional Yosemite. Pasti langsung kebayang ketinggian dan sulitnya menaklukkan tebingnya. Memicu adrenalin dengan hamparan pemandangan spektakuler, membuat taman Nasional Yosemite ini jadi surganya pecinta wall climbing.

Dan baru baru ini bro, ada dua orang telah berhasil menaklukan Taman Nasional Yosemite tersebut. Dia adalah Tommy Caldwell dan Kevin Jorgeson. Loe tau bro berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaki tebing tersebut? Mereka berdua butuh waktu selama 19 hari untuk mencapai puncaknya.

Kebayang bro gimana rasanya mendaki tebing Yosemite itu? Dua orang ini, layaknya Spiderman, sampai bikin tenda gantung di permukaan tebing. Sampai makan pun mereka harus buat sendiri dari ketinggian tebing Yosemite ini.

Dalam mendaki tebing tersebut, Tommy Caldwell dan Kevin Jorgeson hanya bermodalkan tali khusus. Tapi perjuangannya terbayar tuntas dan maksimal begitu mencapai puncaknya bro. Kebayar lunas, usaha mereka selama 19 hari mendaki.

"Ketika loe akan menggapai penahan batu terakhir, loe benar benar bisa merasakan semua harapan dan keinginan serta stres yang keluar dari diri loe," ujar Jorgeson.