Dulu Angon Bebek, Sekarang Jadi Blogger dengan Penghasilan 120 Juta Per Bulan

LAZONE.ID - Padahal cuma lulusan SMP doang

Bro, tau Eka Lesmana enggak seorang blogger sukses dari google adsense dengan penghasilan mencapai Rp 120 juta per bulan? lo harus tau nih cerita perjuangannya sampai dia bisa sesukses itu.

Sejak kecil, Eka biasa hidup mandiri karena ibunya sudah tutup usia sejak doi masih SD, terus ayahnya menikah lagi dan pergi entah kemana. Eka akhirnya tinggal dengan neneknya dan sekolah sampai tingkat SMP aja.

Lulus SMP, Eka ikut pamannya memelihari bebek. Tapi, saat doi angon bebek pasti ada yang hilang, entah itu ketinggalan di sawah atau di makan musang. Karena dia enggak berbakat angon bebek, doi akhirnya kerja di sebuah pabrik di solo dan terakhir pindah ke jogja. Nah, di Jogja ini Eka mengenal dunia internet marketing.

Dulu Angon Bebek, Sekarang Jadi Blogger dengan Penghasilan 120 Juta Per Bulan

Saat itu Eka kerja di sebuah toko di Jogja. Di sana doi ketemu seorang pelanggan yang rutin beli disitu dan akhirnya ngobrol panjang. Dari situ doi mulai belajar tentang toko online dan cara membuatnya. Eka pun belajar membuat website sendiri di warnet selama 3 bulan dan dia berhasil.

Kemudian, doi belajar lagi tentang gimana cara mendatangkan pengunjung ke website dan belajar SEO. Akhirnya doi bisa datangin banyak pengunjung dan mengembangkan toko onlinenya. Setelah berhasil, Eka merasa jenuh.

Entah kebetulan atau tidak, doi akhirnya bertemu dengan seorang master Google adsense, yang penghasilan perbulannya bisa sampai 50 jutaan, dari situ Eka mulai fokus dan menggeluti dunia google adsense. Yaudah deh, doi akhirnya bisa menghasilkan $10.000 lebih perbulannya, dengan usaha dan perjuangannya itu.