Dulu ke Kampus Tak Ada Ongkos, Sekarang Wanita Ini Sukses Jadi Beauty Vlogger

LAZONE.ID - Kerja kerasnya patut diapresiasi nih

Kalo lo sering nonton YouTube pasti udah enggak asing lagi sama Rachel Goddard. Selain jadi beauty parody vlogger, banyak video-videonya yang kocak juga. Sekarang aja Rachel memiliki 392K subscribers. Sebagai seorang beauty vlogger, Rachel sekarang rutin mengupload 2-3 video di akun YouTubenya setiap minggunya.

Rachel emang awalnya berasal dari keluarga berkecukupan. Saat kecil ia biasa menikmati berbagai fasilitas dalam hidupnya. Tapi bro, hal itu berubah 180 derajat saat orangtuanya berpisah dan usaha sang ayah mengalami kebangkrutan. Berbagai fasilitas rumah hingga kendaraan pun terpaksa dijual. Rachel dan adiknya harus tinggal di rumah kakek neneknya.

Dulu ke Kampus Tak Ada Ongkos, Sekarang Wanita Ini Sukses Jadi Beauty Vlogger

Dengan kondisi itu, Rachel sering enggak punya ongkos untuk ke sekolah. Ia pun akhirnya membuat pembatas buku dan dijual kepada temannya. Kesulitan ekonomi yang doi alami berlanjut sampai menjadi mahasiswi.

Saat itu Rachel pernah beberapa hari enggak ke kampus karena enggak punya ongkos dan uang untuk bayar kuliah. Untungya rektor kampus memberi Rachel keringanan untuk membayarnya usai lulus kuliah nanti.

Nah, setelah lulus, Rachel kerja sebagai asisten beauty editor, hingga menjadi managing editor di sebuah media selama 8 tahun. Rachel yang tomboi justru menemukan passionnya pada make up.

Setelah bertemu jodohnya, Ben Goddard, Rachel pun menetap di Inggris sementara waktu. Setelah lima bulan tinggal di Inggris, Rachel pindah lagi ke Kazakhstan mengikuti suaminya. Saat di Kazakhstan, Rachel sering banget nangis karena merasa bosan dan homesick. Nah, karena rasa bosan itulah akhirnya Rachel membuat konten-konten YouTube sampai sekarang menjadi beauty vlogger terkenal.