Edwin Lau The Healthy Chef

LAZONE.ID - Nggak hanya ahli memasak makanan sehat aja, Edwin Lau juga dikenal sebagai founder Healty Kingdom Community yang tujuannya mengajak masyarakat Indonesia untuk makin sehat.

Dia adalah seorang chef yang istimewa. Edwin Lau, seorang chef yang juga jadi pelopor gerakan gaya hidup sehat. Dia selalu terlibat aktif di berbagai acara-acara kesehatan apa pun. Melihat minat masyarakat kepada kuliner sehat begitu kurang, Edwin Lau mendirikan sebuah komunitas peduli kuliner sehat. Komunitas tersebut dinamakan Healthy Kingdom Community (HKC). Yuk, lebih dekat dengan komunitas ini yuk!

Sebenarnya tujuannya membentuk komunitas ini adalah agar bisa lebih mendekatkan diri dengan para penggemarnya. Kalau fans ingin tahu bagaimana resep-resep sehat ala Edwin Lau, di sini tempat yang pas untuk makin mendekatkan diri dengannya secara langsung. Lebih jauh Edwin Lau mengaku jika dia ingin mendirikan sebuah sekolah kuliner sehat, agar kelak bisa muncul healthy chef lain di Indonesia.

Edwin Lau memberikan tips buat kamu yang ingin menjadi seorang healthy chef seperti dia. Ada tiga hal yang harus dikuasai. Pertama adalah kuliner harus bisa sebagai chef, kemudian sebagai nutrisionis belajar ilmu-ilmu gizi dan ketiga sebagai spoke science menjadi trainer.

Cita-citanya ini membutuhkan banyak sekali dukungan, karena ia memimpikan kuliner di Indonesia bisa menyaingi kuliner yang ada di Perancis atau Amerika. Pria berpostur 180 cm ini mengaku kalau di Indonesia belum ada sekolah khusus kuliner yang bisa mencetak chef-chef bertaraf internasional. Padahal sebenarnya di Indonesia ini ada banyak beraneka ragam bakat.

Edwin Lau selalu menggunakan resep yang original berasal dari pemikirannya sendiri. Dia hanya mengira-ngira rasanya dan ternyata enak. Selain itu memasak juga tergantung suasana hati. Kalau suasana hati lagi enak, masakannya bakal jadi enak banget. Kalau suasana hati lagi nggak enak, rasanya cuma biasa-biasa saja. Nggak sampai nggak enak, kok.

Semoga apa pun cita-cita Edwin Lau untuk kebaikan Indonesia dapat tercapai. Keep cooking, Chef!