Eksplorasi Diri Ala Marcell Siahaan

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka jika Marcell Siahaan punya berbagai cara unik mengeksplorasi diri. Misal dengan bermain drum hingga melakukan olahraga Wing Chun.

Dari banyaknya penyanyi solo paling sukses di Indonesia, salah satu yang menarik untuk diikuti kisah hidupnya adalah Marcell Siahaan. Yup, siapa yang menyangka jika di umurnya yang sebenarnya masih bisa dianggap muda, ternyata ia udah melakukan banyak hal. Selain menyanyi, Marcell juga sering banget melakukan aktivitas unik untuk makin mengeksplorasi dirinya.

Eksplorasi pertamanya adalah melakukan hidup tanpa gula dan juga kafein. Marcell udah melakukan ini sejak empat tahun silam. Hal ini lantaran ia ingin memiliki kehidupan yang lebih sehat dan juga berumur panjang. Nggak hanya itu, ia pun menjalani hidup sebagai seorang vegetarian. Meskipun mendapatkan banyak manfaat, penyanyi tembang Firasat ini mengaku juga kehilangan beberapa kesenangan.

Selain sangat memperhatikan pola hidupnya, Marcell juga rutin melakukan kegiatan olahraga, salah satunya adalah Wing Chun. Salah satu cabang bela diri ini nggak hanya mengajarkan tentang gimana menyerang dan bertahan aja lho. Lebih jauh, di dalamnya terdapat banyak sekali filosofi dan pelajaran. Misalnya aja nggak menggunakan keahlian bertarung untuk pamer atau pun berbuat yang nggak baik, tapi lebih cenderung untuk membela diri.

Nah, siapa yang menyangka jika penyanyi lagu melankolis ini juga menyimpan keahlian lain. Yup, pria yang lahir 37 tahun lalu ini ternyata jago banget menggebuk drum. Ternyata hal tersebut berguna baginya dalam melatih otot, memory serta konsentrasi. Nggak jarang pula gara-gara kegiatan seru ini, ia mendapatkan berbagai macam inspirasi untuk berkarya.

Selain disibukkan dengan kegiatan mengeksplorasi diri, saat ini Marcell juga tengah mempersiapkan album keenamnya yang bakal berbeda dengan sebelumnya. Semoga makin sukses deh dengan karirnya di dunia musik Indonesia.