Fakta Mengagumkan Istri Raja Yordania

LAZONE.ID - Salah satunya suka menulis buku

Dalam deretan istri para raja atau presiden di dunia, Ratu Rania dikenal paling cantik dan anggun nih bro. Jadi jangan heran deh kecantikannya selalu menarik perhatian publik, gue aja sampe tertarik bro, hehe.

Fakta Mengagumkan Istri Raja Yordania

Tapi nih, istri dari raja Yordania ini enggak cuma cantik secara fisik aja loh. Namun sikap dan kecerdasannya juga sangat luar biasa. Berikut fakta-fakta mengagumkan Ratu Rania.

 

Bukan dari keluarga kerajaan

Ratu Rania bukan berasail dari lingkungan kerajaan. Ia lahir di Kuwait, orangtuanya berasal dari negara yang sedang berkonflik, Palestina. Dia sadar kalo bukan berasal dari keluarga hebat dan karya raya, makanya Ratu Tania sangat bersemangat untuk menuntut ilmu hingga akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana dari American University di Kairo.

 

Aktif di media sosial

Ratu Rania sangat aktif di media sosial. Ia selalu ingin berkomunikasi dengan semua orang di dunia. Selain YouTube, wanita ini juga menggunakan Facebook dan Twitter agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Di channel YouTube-nya, ratu berusia 46 tahun ini sering mengutarakan banyak pandangan terhadap Islam dan juga dunia.

 

Jatuh cinta pada pandangan pertama

Ratu Rania dan Raja Abdullah II menikah pada tahun 1993 dengan upacara yang amat mewah. Tapi, lo harus tau nih kalo mereka menikah 6 bulan setelah saling jatuh cinta pada pandangan pertama saat mereka bertemu di pesta makan malam.

 

Menulis buku

Ratu Rania juga menyempatkan waktu menulis buku. Wanita paling terkemuka di Yordania ini telah merilis empat buku, termasuk The Sandwich Swap yang menjadi buku terlaris New York Times.

 

Bekerja dengan giat di negaranya

Ratu Rania berbeda banget nih sama gaya hidup para ratu lainnya yang hobi foya-foya dan membeli barang mewah. Dia lebih banyak beraktivitas sosial, pendidikan dan anak muda. Di Yordania, Ratu Rania terkenal gigih dalam memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi semua rakyatnya.

 

Mandiri dan miliki pekerjaan yang mapan

Ratu Rania merupakan orang yang sangat mandiri dan pekerja keras. Enggak percaya? setelah lulus kuliah, ia sempat hijrah ke Eropa dan berhasil menduduki dua posisi hebat di perusahaan Apple dan Citibank.