Fakta Tentang Briptu Rachel, Polwan Cantik Penyerbu Teroris di Mako Brimob

LAZONE.ID - Pernah dilatih pasukan elite Amerika

Belakangan ini, kita dihebohkan dengan kerusuhan di Mako Brimob, Depok. Kerusuhan itu pun bisa diatasi oleh Densus 88 dan Korps Brimob. Nah, dalam peristiwa itu ada satu sosok yang mencuri perhatian, yaitu Briptu Christeel Racheltania Philip.

Fakta Tentang Briptu Rachel, Polwan Cantik Penyerbu Teroris di Mako Brimob

Gimana enggak bro, Rachel merupakan satu-satunya polwan dalam tim itu. Ternyata, nama Briptu Rachel enggak mencuat sekali ini aja. Doi sering jadi bahan pemberitaan media karena memiliki segudang prestasi.

Pernah dilatih pasukan elite Amerika

Saat usianya 24 tahun, tepatnya tahun 2014, Rachel mengikuti program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washingtong DC selama 1,5 bulan. Dia dilatih oleh tim khusus polisi Amerika Serikat, US Army, Navy SEALs, dan SWAT Team. Dalam program pelatihan itu, Rachel dan dua rekannya sebagai kontingen Indonesia berhasil mencetak sejumlah penilaian terbaik di antara peserta negara lain yang semuanya polisi laki-laki.

Hobi berburu

Wanita cantik ini memiliki hobi berburu. Rachel emang seorang atlet tembak nasional, jadi hobinya berburu di hutan. Dalam tugas sehari-hari, doi sering ikut latihan pasukan antiteror seperti perlawanan antiteror, penjinakan bom, SAR, termasuk penanggulangan huru-hara.

Pernah mendapatkan penghargaan polwan berprestasi

Pada September 2016 lalu, Rachel yang juga punya kemampuan terjun payung ini dapat penghargaan sebagai polwan berprestasi dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pernah ikut misi kemanusiaan ke Jeddah, Arab Saudi

Rachel pernah ikut dalam misi kemanusiaan ke Jeddah, Arab Saudi pada tahun 2011 silam. Doi naik kapal Pelni KM Labobar selama 11 hari tanpa jaringan telepon, TV, dan internet.

Hobi olahraga ekstrem otomotif grasstrack

Polwan cantik ini ternyata juga hobi olahraga otomotif Grasstrack. Doi mengandalkan tunggangan modifikasi miliknya yakni dirt bike jenis Satria FU.