Fakta Tsamara Amany, Wanita Cantik yang Ingin Jadi Gubernur DKI Jakarta

LAZONE.ID - Jarang-jarang ada anak muda kaya gini.

Nama Tsamara Amany Alatas mendadak eksis akhir-akhir ini. Selain lagi gencar-gencar nya mendukung pemberantasan korupsi, Tsamara juga ternyata bercita-cita menjadi Gubernur DKI Jakarta!

Berkat Sosoknya membuat anak muda di eranya tersentuh untuk bersikap kritis terhadap pemerintahan jika ada hal yang dipandang salah. Siapa sih sebenarnya Tsamara ini? liat fakta-faktanya di bawah ini.

 

Mahasiswi Universitas Paramadina

Tsamara masih berstatus sebagai mahasiswi Universitas Paramadina, semester 6 jurusan Ilmu Komunikasi. Di identitas LinkedIn, Tsamara pernah bersekolah di New Zeland Indonesia International High School mengambil jurusan IPS.

 

Pernah magang di Balai Kota DKI Jakarta

Pada Januari-April 2016 Tsamara mendapat kesempatan untuk magang di Balai Kota DKI Jakarta. Enggak gampang loh keterima magang di Balai Kota DKI Jakarta.

 

Aktivis tulen

Tsamara sudah banyak dikenal sebagai aktivis. Ia pernah menjadi co-founder gerakan Perempuan Politik yang diinisiasi sejak April 2016 lalu. Enggak cuma itu, ia juga sempat menjadi saksi dalam sidang uji materi persyaratan calon independen pada Pilkada yang diajukan oleh Gerakan Nasional Calon Independen pada Mahkamah Konstitusi.

 

Suka menulis

Tsamara sering membuat tulisan di media online tentang kritikannya terhadap pemimpin pemerintah yang dipandang tak sesuai jalur.

 

Ingin menjadi Gubernur DKI jakarta

Walaupun masih muda, Tsamara sudah punya target ingin jadi Gubernur DKI Jakarta. Tsamara mentargetkan 10 tahun lagi untuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Wah kalo kepilih bisa jadi Gubernur DKI Jakarta wanita yang pertama kali loh.