Fotografer Tanpa Kaki Ini Mampu Memukau Dunia

LAZONE.ID - Kesehariannya bekerja di sebuah warnet

Bro, jangan jadikan keterbatasan lo membatasi lo untuk tetap berkarya. Coba deh contoh Achmad Zulkarnain, doi bisa sampai dikenal dunia lewat karya-karya fotografinya loh. Terlahir istimewa dengan tanpa kaki, tapi doi bisa loh memukau dunia.

Kesehariannya, Achmad berkerja di sebuah warnet. Enggak cuma itu, dia juga dikenal sebagai fotografer handal. Doi emang punya ketertarikan di dunia fotografi yang dimulainya dari hobi. Walaupun keterbatasan, tapi kerennya Achmad enggak pernah pakai bantuan tripod saat ngebidik objek fotonya loh.

Karena tertarik banget sama dunia foto, Achmad sampai rela beli kamera dengan kredit. Nah, pas udah punya kamera sendiri, dia semakin mempelajarinya secara otodidak. Walaupun enggak punya jari kaya manusia lainnya, tapi Achmad tetap bisa menggunakan kamera.

Fotografer Tanpa Kaki Ini Mampu Memukau Dunia

Kamera yang dipakai juga sama kaya fotografer pada umumnya, yaitu DSLR. Ia mengoperasikan kamera dengan tubuh yang ia miliki. Nah, dari belajar otodidak inilah banyak karya-karyanya yang mengagumkan. Dia akhirnya semakin dikenal sebagai fotoografer handal. Walaupun punya keterbatasan fisik, Achmad bisa menghasilkan karya-karya fotografi yang keren.

Jadi jangan heran kalo ada media asing bernama Al Jazeera sampai mengulik profilnya secara khusus. Dalam kesehariannya, pria berumur 24 tahun ini melakukan aktivitasnya dengan memakai transportasi buatannya sendiri, keren kan.

Padahal dulu Achmad pernah diremehkan dan dipandang sebelah mata. Tapi doi tetap survive dan membuktikannya dengan karya-karyanya. Doi emang suka banget sama dunia fotografi dan sayang banget sama kameranya. Ini dia salah satu karya fotonya.

Fotografer Tanpa Kaki Ini Mampu Memukau Dunia

Ada salah satu momen yang paling buatnya berkesan yaitu saat memotret Kawah Ijen di atas ketinggian 2800 meter dari permukaan laut. Selain jago fotografi, ternyata Achmad juga bisa main alat musik keyboard loh.