Gary Rothwell, Jawara Wheelie Sedunia

LAZONE.ID - Mecahin rekor wheelie pakai Hayabusa, dengan kecepatan 337,676 km/jam sejauh 1 km.

Mecahin rekor wheelie pakai Hayabusa, dengan kecepatan 337,676 km/jam sejauh 1 km.
Stuntman asal Inggris, Gary Rothwell, baru-baru ini diganjar oleh World Guinness World Records sebagai pemecah rekor wheelie terpanjang di dunia, bro. Kesuksesan Rothwell ini, didapat ketika doi mengikuti perlombaan Straightliners Top Speed yang digelar di negaranya sendiri.

Sebelumnya, Rothwell juga pernah mengikuti event ini, bro. Tapi, sayangnya doi gagal ketika menggeber langsung motor Suzuki Hayabusa untuk memecah rekornya. Ketika itu, Rothwell berhasil memacu motor tersebut hingga 197,879 mph (317.041), namun sialnya, kecepatannya cuma mentok sampai 200 mph (322 km/h).

Dan demi mengubah rasa kecewanya tersebut, akhirnya Rothwell berhasil memacu Hayabusa hingga 209, 822 mph (337,676) sepanjang satu kilometer, untuk memecahkan rekor-rekor sebelumnya. Rothwell terus mempertahankan roda depannya, agar tetap berada di udara selama lebih dari satu kilometer di perlombaan yang digelar di Elvington Airfiled, Inggris.

Gak gampang emang untuk melakukan itu semua, bro. Rothwell harus mempertahankan posisi tubuhnya dan menjaga roda depan selama lebih dari 11 detik. Ketika doi mulai melakukan wheelie pun, Rothwell mempertahankan operan gigi 6 di motornya.

Gak cuma Rothwell aja yang memecahkan rekor dunia tersebut, bro. Bahkan rekor-rekor lainnya pun berhasil dipecahkan oleh masing-masing peserta di kategori lainnya.

Ada Kevin Nicks yang memecahkan catatan waktu tercepat di dunia dengan kendaraan bermotor hinggga 88,068 mph, Kevin Scott dengan kecepatan monowheelnya hingga 61,18 mph, Matt McKeown dengan troli jetnya hingga 61,18 mph, Tom Armitage dengan mobil van pos hingga 107,4 mph serta Andy Slade yang menggeber motornya dengan satu tangan hingga 175 mph.