Gelandangan yang Jadi Pialang Saham Sukses

LAZONE.ID - Kisahnya dijadikan film

Lo pernah baca buku atau nonton film Pursuit of Happyness kan? nah Chris Gardner lah orang asli di balik cerita itu semua. Dari kecil, Chris emang tinggal di keluarga yang kurang mampu. Doi pun terpaksa enggak kuliah, karena keterbatasan biaya.

Suatu hari, Chris tertarik mengubah kariernya dari seorang penjual alat-alat medis mejadi pialang saham karena melihat seseorang pekerja di Wall Street yang mengendarai mobil mewah. Walaupun tanpa pendidikan dan pengalaman, Chris tetap berusaha keras mengejar mimpinya. Doi akhirnya mencoba ikut pelatihan menjadi pialang saham yang diadakan oleh perusahaan pialang saham Dean Witter.

Gelandangan yang Jadi Pialang Saham Sukses

Walaupun enggak dapat bayaran, Chris berusaha keras agar bisa dipromosikan menjadi seorang pegawai tetap. Kondisi keuangan Chris semakin memburuk. Selain harus mengurus anak semata wayangnya seorang diri, tabungan doi juga terpaksa disita karena enggak bisa bayar pajak. Alhasil, Chris diusir dari apartemennya karena menunggak pembayaran.

Chris bersama anaknya harus tinggal di toilet akibat enggak mampu menyewa tempat tinggal yang layak. Tapi Chris enggak nyerah, kerja kerasnya pun berbuah hasil. Dari 19 orang yang mengikuti pelatihan, doi menjadi satu-satunya orang yang terpilih bekerja sebagai pialang saham di perusahaan tersebut.

Sejak itu karirnya melambung tinggi. Chris akhirnya memberanikan diri membuka perusahaan pialang sahamnya sendiri bernama Gardner Rich & Co. Perusahaannya bergerak dalam pelaksanaan utang, ekuitas dan transaksi produk-produk derivatif untuk beberapa lembaga terbesar Amerika Serikat. Kini, Chris Gardner mampu menjadi jutawan dengan kekayaan US$ 60 juta.