Gerald Situmorang, Gitaris Muda yang Memiliki Segudang Talenta

LAZONE.ID - Doi udah dapat penghargaan banyak banget

Bro, siapa nih musisi favorit lo? kalo sama musisi yang satu ini pasti kenal dong. Yap, doi adalah Gerald Situmorang, sang gitaris yang skill-nya enggak diragukan lagi. Gerald sendiri sampai saat ini masih aktif di Barasuara sebagai pemain bass.

Doi mengawali karir di dunia musik dengan membuat duo akustik bernama Sketsa. Setelah itu, Gerald membuat trio Jazz dengan nama Gerald Situmorang Trio dan grup Hemiola Quartet. Dari umur 13 tahun bro doi udah kenal musik, khususnya gitar.

Saat bersama Sketsa, doi udah serius untuk bermusik. Dari awal tampil di pensi, sampai akhirnya beranjak ke event besar seperti Java Jazz. Gerald juga mengerjakan proyek solo instrumental. Di proyek ini, Gerald sudah membuat album berjudul ‘Solitude’ pada 2017 dan ‘Dimension’ di tahun 2018.

Gerald Situmorang, Gitaris Muda yang Memiliki Segudang Talenta

Selain itu, karena bakatnya, doi juga sempat bekerja dengan sejumlah musisi. Antara lain Monita Tahalea, Kunto Aji, Raisa, dan Efek Rumah Kaca.

Gerald sendiri saat ini udah mengantongi banyak penghargaan dari kariernya di dunia permusikan. Di antaranya AMI Awards 2018 untuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik. Dalam kategori ini Gerald Situmorang mengalahkan beberapa nominator, yaitu Indra Lesmana, Twilite Orchestra, Krakatau Reunion, Lantun Orchestra, dan Demas Narawangsa. Sementara penghargaan lain diperoleh Gerald dari Indonesian Choice Awards 2018 dalam kategori Instrumental Album of The Year untuk albumnya yang berjudul ‘Dimension’.