Hailey Clauson, Model Lingerie yang Tuai Kontroversi di Awal Karier

LAZONE.ID - Dimulai di usia 15 tahun, karier Hailey Clauson penuh dengan kontroversi  

Hailey Clauson mantap ingin berkarier di dunia modeling sejak usia muda. Model kelahiran Amerika Serikat itu sudah terjun ke lantai catwalk sejak usia 15 tahun.
 
Namun usianya, yang masih dianggap terlalu dini kala itu, pun menuai kontroversi. Pada 2011, Hailey mendapatkan peringatan dari CFDA (Council of Fashion Designers of America) karena kontrak pekerjaannya dengan Diane von Furstenberg. Sang desainer dianggap melanggap aturan karena menyewa seorang model yang masih berusia di bawah 16 tahun.
 
Tak hanya itu, saat diminta untuk berpose di depan kamera, Hailey, yang sudah dikontrak oleh Dior dan Calvin Klein, masih sulit menghilangkan rasa canggungnya.
 
 
"Untuk sejumlah produk yang dipilih itu model yang kecil. Itulah kenapa saat aku dikontrak usiaku masih belum mencapai 16 tahun. Awalnya sulit karena kau masih muda dan terus mencoba untuk menuruti ekspektasi orang. Bagaimana pun caranya aku harus menghilangkan rasa gugupku," ungkap Hailey dalam sebuah wawancara belum lama ini.
 
Di usianya yang beranjak 17 tahun, Hailey bukannya semakin pede, namun malah memutuskan untuk menyerah dan kembali pulang ke kampung halamannya. Kala itu, sang model merasa dirinya masih belum pantas.
 
"Aku minta waktu istirahat dan kembali pulang. Saat di rumah aku kemudian berpikir, 'Oke. Aku tak bisa begini terus' Keyakinanku kemudian membuatku mengerti kalau aku bisa mengatur diriku sendiri. Jika kau percaya pada dirimu sendiri, maka orang lain juga bisa percaya padamu," lanjutnya.
 
 
Keyakinannya tersebut pada akhirnya membuat Hailey lebih percaya diri dan mulai memberanikan diri kembali berkarier di dunia yang dicintainya. Model yang kini berusia 21 tahun itu mulai muncul di berbagai majalah fashion, seperti Vogue, dan mulai menerima tawaran untuk tampil terbuka dengan menjadi model pakaian renang dan lingerie.
 
Namun pada 2012, Hailey kembali berurusan dengan kontroversi. Ia menuntut Urban Outfitters karena menjual kaos bergambar foto seksinya saat berpose di atas motor. Perusahaan tersebut ternyata menggunakan fotonya tanpa izin.
 
"Perjalanan karierku itu lucu. Banyak sekali kontroversi. Padahal aku saat itu cuma anak berusia 15 yang baru akan beranjak 16 tahun yang sangat lugu," tutupnya sambil tertawa.