Indonesia Menang Piala Dunia Robot, Terus #RAIHPRESTASIMU Para Pemuda!

LAZONE.ID - Ada dua perguruan tinggi yang menorehkan tinta emas

Robot juga punya kompetisi Piala Dunia bro, sama seperti Piala Dunia 2018 yang baru aja digelar di Rusia beberapa waktu lalu. RoboCup jadi nama dari acara yang berlangsung secara tahunan itu.

Ada 35 negara dengan melibatkan 5.000 robot dan 4.000 tenaga manusia dalam edisi kali ini yang diselenggarakan di Montreal, Kanada. RoboCup menjadi 'pelarian' bagi Indonesia yang belum pernah ikut Piala Dunia sejak 1938.

 

Indonesia Menang Piala Dunia Robot, Terus #RAIHPRESTASIMU Para Pemuda!

 

Dan kerennya, ada dua perguruan tinggi dalam negeri yang berhasil menorehkan tinta emas dalam ajang RoboCUp, yaitu Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) dan Politeknik Negeri Batam.

ITS, melalui tim bernama Ichiro, berhasil meraih empat penghargaan sekaligus. Sedangkan Politeknik Negeri Batam, lewat timnya yang bernama Barelang FC, sukses merengkuh Juara Ketiga Sepak Bola Robot Kategori Kid Size.

Padahal, negara-negara seperti Jerman, Belanda, Iran, dan China merupakan nama-nama sering memperoleh titel juara di sana. Jadi bro, prestasi itu bisa lo raih, asal konsisten dengan tujuan dan kemampuan lo. Dan ingat, selalu percaya diri kalo lo pasti bisa! #RaihPrestasimu.