Ini Dia Deshauna Barber, Prajurit Wanita yang Jadi Miss USA 2016

LAZONE.ID - Pekerjaannya sebagai prajurit militer tak menghalangi Deshauna Barber mengikuti ajang beauty peagant di Amerika Serikat.

Amerika Serikat baru-baru ini kembali memilih sosok beauty pageant-nya yang baru. Ia adalah Deshauna Barber, yang dinobatkan sebagai Miss USA 2016.

Cewek yang sebelumnya berpredikat Miss Colombia tersebut nampak terkejut ketika namanya dipanggil untuk menerima mahkota dan karangan bunga di ajang yang digelar di Las Vegas akhir pekan lalu. Deshauna tak hanya dinilai punya kecantikan yang natural, namun juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat menjawab pertanyaan para juri.

Nah, siapa sih sebenarnya cewek berusia 26 tahun ini? Yuk kenal lebih dekat dengan Deshauna yang tak hanya punya wajah cantik saja, namun juga sangat berprestasi di bidangnya.



Deshauna ternyata adalah seorang prajurit tentara Angkatan Darat Amerika Serikat. Ia juga bekerja sebagai analisis IT di Departemen Perdagangan Amerika Serikat sebelum mendapatkan gelar sebagai Miss Colombia.

Pada 2011, Deshauna pernah ditugaskan sebagai Quartermaster Officer. Dan saat ini, ia menjadi Komandan Logistik untuk Quartermaster Detasemen Satuan 998 di Fort Meade, Maryland.

Mengenai status kemiliterannya, ternyata Deshauna dibesarkan di tengah keluarga militer. Sang ayah adalah pensiunan infantri berpangkat Sersan yang pernah ditugaskan di Irak. Ketika diwawancara belum lama ini, Deshauna menyebut militer adalah sebuah tradisi keluarga.



"Bagiku, pekerjaan sebagai seorang prajurit militer adalah sebuah pekerjaan yang sangat menakjubkan. Apalagi pemerintah kita mengizinkan perempuan untuk menjabat apapun di setiap cabang militer. Sebagai seorang komandan, aku harus kuat dan berdedikasi. Yang penting, semua orang harus bisa mengakui kalau jenis kelamin tak menjadi penghalang bagi siapapun untuk menjadi prajurit Amerika Serikat," ungkap Deshauna dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Jiwa militernya juga membuat Deshauna tak pernah lupa untuk memperhatikan sesama. Ia kerap mengunggah aktifitas beramalnya melalui akun media sosial.

"Menjadi seorang prajurit mengajarkanku bahwa menjadi sosok yang percaya diri dan cantik adalah menjadi sosok yang dihormati oleh orang lain bagaimana pun wajahmu. Sebagai seorang prajurit wanita, orang-orang mengartikan kecantikan itu dengan kelemahan. Percaya diri dengan kecantikan masing-masing adalah bagaimana menjadi diri sendiri dan bahagia dengan apapun yang kita jalani," tutupnya.