Ini Dia Pemain NBA Terpendek dalam Sejarah

LAZONE.ID - Semua cita-cita bisa lo raih, tidak ada yang mustahil

Siapa nih yang merasa pendek dan bercita-cita mau jadi pemain basket NBA? lo harus ikutin perjuangannya Muggsy Bogues. Mantan pemain Charlotte Hornets ini merupakan salah satu pemain NBA di era 90an. Lo semua pasti tau deh kalo tinggi badan itu merupakan salah satu aspek penting di NBA.

Tapi anggapan itu berhasil dipatahin oleh Bogues. Menurutnya, basket enggak cuma soal tinggi, tapi juga soal kerjasama tim, kecepatan, kelincahan, dan banyak aspek lainnya.

Ini Dia Pemain NBA Terpendek dalam Sejarah

Cobaan Bogues juga enggak cuma itu bro. Saat remaja, doi pernah ngalamin masa-masa sulit. Yap, saat usia remaja, Bogues melihat sang ayah dipenjara akibat perampokan. Bersama ibu dan empat saudara lainnya, Bogues berjuang hidup alakadarnya.

"Saya mencintai keluarga saya. Tapi hal itu tidak membuat saya menyerah. Saya hanya fokus, fokus, dan fokus dengan cita-cita saya menjadi pemain basket," kata Bogues.

Bogues juga pernah datang ke Indonesia dan coaching clinic ke banyak sekolah dan komunitas basket. Di situ, doi juga memberi masukkan jika tinggi badan enggak jadi masalah utama untuk mengejar cita-cita menjadi pemain NBA.

"Tinggi badan bukan satu-satunya hal yang bisa dijadikan patokan. Kalian tahu apa yang harus kalian lakukan ketika berada di lapangan. Maka dari itu penting untuk disiplin, dan tahu tujuan kalin bermain basket," ucap Bogues.