Ini Dia Wanita Pertama Indonesia yang Menembus Departemen Desain Disney

LAZONE.ID - Sejak 10 tahun lalu doi mencoba melamar di Disney

Pasti lo enggak tau kan kalo ada wanita muda Indonesia yang ikut ngerjain film-film box office Walt Disney? semua gadis kecil pasti suka sama film animasi buatan Disney, sama seperti Griselda Sastrawinata. Doi suka banget sama film animasi seperti Alladin, The Little Mermaid, Sleeping Beauty, dan Lady in Tramp.

Nah, karena itulah dari kecil Griselda berimpian bekerja di Walt Disney. Dan hal itu pun menjadi kenyataan, saat ia sudah besar. Wanita kelahiran Jakarta tahun 1982 ini, memutuskan pindah ke Amerika saat ia kelas 2 SMA, dan menamatkan SMA di sana.

Ini Dia Wanita Pertama Indonesia yang Menembus Departemen Desain Disney

Habis itu, dia melanjutkan pendidikan di Art Center College of Design di Pasadena, California, dan mendapat gelar Valedictorian. Sejak 10 tahun lalu doi mencoba melamar di Disney, tapi selama 9 tahun waktunya selalu enggak pas.

Akhirnya ada kesempatan, dan ia berhasil masuk Disney. Ia sendiri ditempatkan di departemen desain. Moana adalah karya pertamanya setelah ia bergabung dengan Walt Disney. Film animasi Moana itu sendiri ternyata disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker yang merupakan sutradara dari Alladin, The Little Mermaid, The Princess and Frog, dan film lainnya, yang jadi film favorit Griselda.

Sebelum bekerja di Disney, doi juga pernah bekerja di DreamWorks Animation sebagai seorang visual development artist dan character designer!