Ini Model Kulit Hitam Pertama Asli Korea Selatan

LAZONE.ID - Pernah dibayangi rasisme

Siapa nih diantara kalian yang punya kulit hitam, tapi ingin menjadi model pria gitu? jangan patah semangat bro, hal itu bisa terjadi kok. Nih, seperti Han Hyun-min, model berdarah Nigeria dan Korea Setalan ini.

Han sekarang jadi bahan perbincangan khususnya di dunia fashion. Soalnya kenapa? yap, doi merupakan model kulit hitam pertama di Korea Selatan. Jangan pikir perjalanannya menjadi model lancar begitu aja.

Doi sering banget dibayangi rasisme dan perlakuan enggak adil. Tapi, hal itu malah membuatnya semakin kuat dan sekarang semakin bersinar di dunia fashion. Bahkan, sekarang karirnya lagi melejit banget.

Ini Model Kulit Hitam Pertama Asli Korea Selatan

Saat mengawali kariernya, agency maupun majalah yang mau mengorbitkannya sempat ragu dengan budaya atau masyarakat Korea Selatan yang enggak bisa menerima Han sebagai model yang memiliki kulit hitam.

Tapi nih, karena sekarang Korea Selatan lagi menumbuhkan citra negara yang modern, sehingga jadi pertimbangan besar deh oleh agensynya si Han. Dan hasilnya, Han makin dikenal dan bisa menarik perhatian karena penampilannya yang stylish banget.

Enggak cuma itu aja bro, doi bahkan didapuk sebagai The 30 Most Influential Teens of 2017 oleh majalah TIME. Sekarang, Hyun-min hanya ingin menjadi inspirasi untuk remaja-remaja di usianya agar bisa tetap bersinar, tanpa harus melihat ras atau warna kulit tertentu.