Ini Perjuangan Berat Salah Hingga Jadi Bintang Sepakbola Eropa!

LAZONE.ID - Perjalanan Salah menjadi bintang sepakbola top Eropa penuh dengan perjuangan

Rasanya, setiap penggemar sepakbola bahkan yang bukan sekalipun, pasti kenal dengan sosok Mohamed Salah, pemain sepakbola profesional asal Mesir yang kini bermain untuk tim top liga Inggris Liverpool.

Musim ini saja, Salah berhasil mempertahankan gelar top scorer dua musim berturut-turut dengan 22 gol. Doi juga berhasil membawa tim kesayangannya berada di final Liga Champion Eropa menghadapi Tottenham Hotspurs.

Kegemilangan karies Salah saat ini, tidak diraih Doi dengan mudah. Perjalanan Salah menjadi bintang sepakbola top Eropa penuh dengan perjuangan. Mohamed Salah sendiri lahir di sebuah desa kecil bernama Najrij di daerah Basion, Gharbia, Mesir pada 15 Juni 1992. Disanalah Doi tumbuh besar bersama cita-citanya mengolah si kulit bundar. Di lapangan dekat rumahnya Salah biasanya menghabiskan waktu bermain dan berlatih sepakbola.

Pada sebuah kompetisi liga amatir usia muda, Salah dipertemukan dengan agen pencari bakat hingga Doi teken kontrak dengan Contractors FC yang bermarkas di Kairo. Di sinilah masa tererat perjuangan salah dalam merintis karir sepakbolanya. Saat itu, tempat latihan Salah berjarak 150 KM dari rumahnya. Menghabiskan waktu 4-5 jam perjalanan. Oleh sebab itu, perjalanan yang panjang bikin salah harus motong jam belajarnya. Doi cuma belajar dari jam 7 sampai jam 9, setelah itu Doi harus bersiap-siap untuk menempuh perjalanan panjang ke tempat latihan. Doi sampai tempat latihan pukul 14.00 dan selesai pukul 18.00. Setelah itu Doi harus menempuh perjalanan pulang dan sampai rumah jam 10 malam. Rutinitas berat itu Doi lakukan setiap hari selama bertahun-tahun.

Namun, perjuangan Salah untuk jadi pesepakbola hebat gak sia-sia. Setelah bermain di Contractor FC, doi direkrut FC Basel, Fiorentina, Chelsea hingga sekarang berlabuh di Liverpool. Penampilan apiknya bermain bola sempat disamakan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia lincah, cepat dan jago mengolah bola.

Bersama Liverpool Salah udah berhasil nyetak 54 gol pada penampilannya di Liga Inggris. Nama Doi bisa disejajarkan dengan pemain-pemain top lainnya sekelas Eden Hazard bahkan Messi sekalipun. Juga, selangkah lagi Doi bakal merengkuh juara Liga Champion bersama Liverpool. Pencapaian salah saat ini, adalah bentuk kepercayaan Doi pada mimpi yang dipupuk sejak kecil dengan perjuangan dan usaha yang keras.

Wah, inspiratif sekali ya kisah hidup Salah, Bro? Emang sih, perjuangan tidak pernah mengkhianati hasil. Jadi buat lo, yang punya passion dan cita-cita besar, tetap jalani dengan  sepenuh hati ya, Bro!