Jaime Dempsey, Bold and Beautiful

LAZONE.ID - Enggak cuma cewek pemberani, tapi lady biker sejati. Membejek sendiri motornya di pedalaman Kalimantan untuk program TV-nya. Koleksinya, dijamin bikin loe ngiler bro...

Saat anak-anak perempuan seumurannya yang lain sibuk bermain boneka, Jaime Dempsey malah asyik duduk di setang motor ayahnya, jalan-jalan naik motor buat beli donat. Pacarnya yang mengajarinya naik motor, membuatnya jatuh cinta pada motor, dan kini menjadi suaminya. Dan kini, kelahiran Illinois, Amerika Serikat ini jadi salah satu host acara TV paling hot, Ride N’ Seek di History Channel.

Dempsey mematahkan dominasi kaum adam di dunia program TV tentang motor.  Enggak cuma mejeng membacakan narasi di depan kamera, Dempsey benar-benar membejek sendiri motornya. Dempsey enggak cuma cewek pemberani, ia seorang lady biker sejati. Koleksinya, dijamin bikin loe ngiler bro. Dari Yamaha XS650, Harley Iron 883, Triumph Bonneville dan Ducati Monster 695.

Cewek yang besar di lingkungan pencinta motor dan adventure ini, menyusuri jalanan aspal dan tanah hingga kawasan-kawasan terpencil pulau Kalimantan dengan Harley Sporster Forty-Eight, Harley-Davidson Dyna Wide Glide dan Ducati Hyperstrada untuk acara TV-nya. Dalam sebulan masa produksi, Dempsey bisa naik motor hingga lebih dari 1000 km.

Dalam roadtripnya, cewek berambut pirang dan bertato ini nongkrong dengan warga lokal, mencari pengalaman unik di tempat-tempat yang enggak bakal dijangkau turis kebanyakan. Dari ketemu orang utan, mengikuti upacara orang Dayak Iban sampai bertarung dengan juaran MMA Sabah, Ann ‘Athena’ Osman.

“Aku memang punya sisi tomboy. Aku suka adventure dan haus tantangan, terutama kalau itu bukan hal yang dianggap umum bagi cewek. Aku rasa aku cuma senang membuktikan stereotip orang itu salah,” kata rider yang melakukan turing motor pertamanya sejauh 4800 km dari pantai timur ke pantai barat Amerika Serikat.

Kalau udah berurusan sama motor, bisa jadi loe malah kalah jauh sama Dempesey. Pencinta gaya klasik Triumph dan kecepatan Ducati ini, punya selera luar biasa. “Impianku punya motor custom yang khusus dibuat buatku dan menyertakan aku dalam proses desain dan pembuatannya. Jadi aku bisa belajar dan ambil bagian dalam kreasinya. Aku membayangkan tampang old skool, dengan mesin kencang.”

Kredit foto :

- www.babesrideout.com

- www.tomboy-tarts.com