Jamie Ather, Travel 'Impulsive' Ke Brazil

LAZONE.ID - Apa yang bakal loe lakukan, kalau bangun tidur, ternyata menemukan tiket ke Brazil seharga 800 dollar AS. Loe pesan sendiri, dengan setengah sadar! Berangkat lah yaa...

Apa yang bakal loe lakukan, kalau bangun tidur, ternyata menemukan tiket ke Brazil seharga 800 dollar AS. Loe pesan sendiri, dengan setengah sadar! Berangkat lah yaa...

Alkohol memang kadang bikin orang melakukan hal yang di luar dugaan, kadang luar biasa! Apalagi kalau loe ada uang. Seperti yang dilakukan Jamie Ather, seorang banker asal Skotlandia. Dalam kondisi setengah sadar ia memesan tiket pesawat dari Glasgow ke, enggak tanggung-tanggung, Brazil bro!

Kalau ini kejadian sama loe, pasti loe akan meratapi diri dan uang yang dibelanjakan. Tapi ini enggak dilakukan Ather. Walau baru sadar dari mabuk, ia ternyata sanggup berpikir sistematis, cerdas dan pemberani. Meski Minggu pagi itu enggak ingat kapan memesan tiket, ia ingat untuk membatalkan penerbangan mesti menunggu sampai Senin. Sementara aturan pembatalan penerbangan hanya boleh dilakukan dalam 24 jam dari pemesanan.

Jadi daripada 800 dollar-nya terbuang sia-sia, plus merasa bego, ia mengambil keputusan berani. Ather mengatur untuk mengambil cuti dari pekerjaannya di bank dan berangkat ke Brazil.
"Gue benar-benar enggak ingat karena mabuk. Dan itu jujur, enggak pernah terlintas di pikiran untuk pergi ke Amerika Selatan," katanya dalam sebuah wawancara kepada The Independent.
Perjalanan tak terencana memang. Tetapi Ather akhirnya melakukannya dan mendapatkan pengalaman luar biasa. Ia menyeberangi perbatasan, mendaki Machu Picchu, nongkrong di Pantai Copacabana dan (tentu saja) berpesta di Rio de Janeiro.

"Gue enggak pernah pergi sendiri, melakukan perjalanan seperti itu. Jadi berangkat dengan shock, tapi ini salah satu pengalaman terbaik dalam hidup gue," katanya kepada The Daily Record.

Tindakan yang awalnya kelihatan bodoh, bisa jadi luar biasa kalau loe cerdas dan berani, bro!