Jatuh Bangun Jenny Jusuf, Penulis Skenario Film Filosopi Kopi

LAZONE.ID - Sempet enggak punya tempat tinggal dan kerjaan

Lo semua pasti udah pada tau dong sama film Filosofi Kopi. Nah, Jenny Jusuf merupakan salah satu orang dari kesuksesan film itu. Yap, doi merupakan penulis skenario film Filosofi Kopi. Ia pun sampai mendapat Piala Maya sebagai penulis naskah film terbaik dalam Bandung Film Festival, dan pemenang penulis skenario adaptasi terbaik dalam Film Festival Indonesia.

Melihat posisinya saat ini, tentunya semua itu terbangun karena usaha yang besar. Jenny emang suka banget membaca, jadi dia pengen banget jadi seorang penulis. Sejak kecil, Jenny sering menulis dan membagikan ceritanya itu ke teman sekolahnya dan blog pribadinya.

Jatuh Bangun Jenny Jusuf, Penulis Skenario Film Filosopi Kopi

Dia pun merintis kariernya sebagai freelance ghost translator, asisten pribadi seorang penulis, jurnalis, hingga penulis skrip program TV. Kemampuan menulisnya itu dilatih secara otodidak, mulai dari bergabung dengan milis penulis muda, hingga rutin menonton film sebagai salah satu sumber inspirasi tulisannya.

Nah, mimpinya sedikit terbuka saat ia dapat tawaran untuk menulis skenario film layar lebar. Tapi sayangnya pihak rumah produksi itu menunda proses seleksi dalam waktu yang cukup lama. Jenny juga sempat mengalami masa-masa sulit.

Dulu dia pernah tinggal di apartemen kosong punya sahabatnya setelah enggak punya tempat tinggal dan pekerjaan. Apalagi hatinya lagi hancur karena pertunangannya terpaksa batal. Ia pun akhirnya memutuskan pindah ke Ubud, Bali untuk menenangkan diri.

Ternyata, enggak lama setelah doi pindah, Jenny dapat kabar kalo skenarionya terpilih untuk difilmkan. Menulis skenario film merupakan salah satu mimpinya sejak kecil.