Jatuh Bangun Pemuda yang Sukses Bikin Roti Bukan Sembarang Roti

LAZONE.ID - Kalo mau sukses, wajib banget lo tiru semangatnya pria ini

Kalo lo tinggal di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, pasti pernah dengar kedai dengan konsep kekinian, Keibar. Kedai ini rame banget didatangi oleh anak muda yang mencari tempat nongkrong sekaligus kuliner nikmat.

Tapi bro, kedai yang dibangung dari nol oleh Vabel Primadana Putra ini ternyata bukan usaha yang pertama kali dibangunnya.

Dulu, doi pernah buka toko aksesoris motor dari modal yang ia kumpulin sejak masih kuliah. Menjual aksesoris sepeda motor secara online, pulsa, hingga jersey juga dilakoninya.

Jatuh Bangun Pemuda yang Sukses Bikin Roti Bukan Sembarang Roti

Tapi sayang, dalam waktu empat bulan modal yang dikumpulin selama kuliah habis. Akhirnya doi jual sisa barang, termasuk barang pribadi miliknya.

Dengan modal Rp 12 juta, Vabel membeli sebuah gerobak beserta tenda untuk berjualan roti bakar. Akhirnya, Keibar resmi didirikan dengan dibantu dua orang pegawainya. Namun sekali lagi cobaan datang menerpa, orangtua menentangnya.

Tapi doi enggak nyerah. Vabel buktiin ke orangtuanya kalo usahanya ini enggak sia-sia. Alhasil, saat ini doi udah punya tiga kedai roti bakar. Ketiga kedainya memiliki omzet sekitar Rp 18 juta per hari di weekdays dan sekitar Rp 25 juta pada akhir pekan.