Inspiring People

Jatuh Bangunnya Rapper Eminem

  • 03 June 2017
  • 2917 views

Dari korban bully, sampai jadi Rapper sukses.

LAZONE.ID -

Marshall Bruce Mathers III atau yang lebih dikenal dengan nama Eminem merupakan seorang rapper kelahiran Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada 17 Oktober 1972. Di masa mudanya, kehidupan Eminem sangat tidak baik. Saat itu ia hidup dengan keadaan miskin, menjadi korban bully, menggunakan obat-obatan terlarang bahkan mencoba bunuh diri. 

Memang, dulu Eminem sendiri dapat dibilang anak broken home. Ayahnya Marshall Mathers Jr meninggalkan Eminem saat ia masih bayi, dan sekarang masalah ekonomi selalu menghantui kehidupnya bersama ibunya. Masalah ekonomi ini memaksa Eminem dan ibunya itu berpindah–pindah tempat tinggal. Terkadang mereka tinggal di rumah kerabat yang peduli pada keluarganya. Dari keadaan itu Eminem merasa terbengkalai dan merasa menjadi bahan siksaan. Bahkan Ibunya, Deborah Mathers Briggs mengkonsumsi obat penenang.

Tapi, suatu hari ia mencoba untuk bangkit dari keterpurukan hidupnya itu. Dia pun mencoba berkarya melalui musik. Saat ini, seperti yang sudah lo liat sendiri, Eminem menjadi sukses dan populer. Selain menjadi rapper terkenal, ia juga merupakan seorang produser rekaman dan aktor. Puncak pencapaiannya adalah raihan prestasi dalam Grammy Awards, jika ditotal penghargaan yang dia dapat dari ajang bergengsi tersebut adalah 13 penghargaan dari tahun 1999. 

Jelas, rapper legenda ini menjadi dikenal banyak orang. Eminem terkenal dengan gaya rap yang cepat dan pemilihan diksi yang keren. Sehingga lagu ciptaanya banyak mendapat penghargaan. 

Eminem berbeda dengan rapper lainnya yang biasa mengambil tema lagu tentang uang, gaya hidup dan wanita untuk dijadikan sebuah lagu. Eminem lebih memilih pengalaman pribadinya untuk dijadikan inspirasi menciptakan lagu.

Lo bisa lihat di lagu Mockingbird yang menceritakan rasa sayang Eminem pada sang anak, Hailie. Lagu Love the Way You Lie menggambarkan hubungan dan perasaan Eminem dengan sang mantan istri, Kim. Lagu Headlights ia ciptakan sebagai permohonan maaf kepada sang ibu kandung, Debbie. Masih banyak lagi deh lagu yang menceritakan pengalaman pribadi Eminem sendiri, curhat colongan bro. 

Padahal, pada awalnya Eminem diragukan kemampuannya dalam bidang rap, karena ada anggapan bahwa rapper hanya bisa dilakukan oleh orang negro. Namun bakat Eminem mengatakan lain, ia dapat menjadi salah satu rapper terbaik di dunia.

tags : eminem

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...