Jessica Cox, Pilot Tanpa Tangan

LAZONE.ID - Lahir tanpa tangan enggak buat Jessica pasrah sama kehidupannya

Emang bisa ya terbangin pesawat tanpa tangan? ya bisa dong, contoh aja si Jessica Cox bro. Doi itu wanita hebat, walaupun enggak ada tangan Jessica bisa menerbangkan pesawat dengan kakinya.

Tepatnya 2 Februari 1983 Jessica dilahirkan. Enggak ada gejala aneh waktu ibunya dalam masa kehamilan. Tapi, ternyata waktu lahir Jessica mengidap penyakit bawaan langka yang menyebabkan dia enggak punya tangan. Walaupun begitu, Jessica enggak pernah minder dan percaya diri.

Jessica Cox, Pilot Tanpa Tangan

Buktinya, pada tahun 2008 Jessica masuk Guinnes World Record karena skill terbangnya yang terbilang jago setelah menerima lisensi pilotnya. Soalnya, doi bisa menerbangkan tiga pesawat yang berbeda dan memiliki 80 jam terbang di tiga negara yang berbeda pula.

Jessica mendapatkan sertifikat pilotnya pada 10 Oktober 2008 setelah menjalani pelatihan selama tiga tahun bro. Doi juga dinyatakan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat sport di ketinggian 10.000 kaki.

Selain itu, Jessica menerima pelatihan penerbangan melalui  beasiswa di bawah bimbingan Parrish Traweek. Pesawatnya juga dirancang sedemikian rupa sehingga Jessica dapat menerbangkan dengan kaki, keren kan!