Kalau Fotografer Kondang 'Hunting' ke Red Light Distric

LAZONE.ID - Hasil perburuan selama 5 tahun. Enggak cuma foto mesum tapi foto-foto yang berbicara, diterbitkan dalam buku Nevada Rose.

Hasil perburuan selama 5 tahun. Enggak cuma foto mesum tapi foto-foto yang berbicara, diterbitkan dalam buku Nevada Rose.

Marc Mc Andrew merupakan fotografer kondang yang karyanya sering loe nikmati di berbagai media besar seperti New York Times. Ia sering melakukan hunting ekstrem untuk mendapatkan foto-foto terbaik. Kali ini enggak tanggung-tanggung, McAndrews melakukan perjalanan selama 5 tahun, untuk mendapatkan foto tentang kehidupan rumah bordil.

Pria yang tinggal di New York ini memang doyan memotret sejak kecil. Ia penasaran dengan kelamnya red light disctric di Nevada, sebuah kota di luar New York yang kondang dengan rumah bordil 'legal'.

Saat memulai proyeknya, ia mengaku belum pernah sekalipun masuk ke dalamnya. Meski begitu McAndrews punya trik untuk memasuki dunia pekerja seks, pengguna rumah bordil beserta pemiliknya. Untuk mendapatkan hasil foto yang ekslusif, McAndrews memasuki dunia mereka, tinggal dan hidup bersama mereka.

Selama 5 tahun, Marc bela-belain tinggal bersama para pekerja seks komersial itu. Tidur di kamar tidur di rumah-rumah bordil, berbagi kamar mandi dengan mereka dan bersosialisasi dengan kehidupan pekerja seks dan pelanggannya. Ia mengaku dengan begitu, akan lebih mudah baginya mengambil foto-foto mereka.

"Ini pengalaman yang berbeda, ketika bangun pagi dan harus melewatkan sereal dan susu buat sarapan. Tapi ini sebuah hubungan yang bikin mereka nyaman dan membiarkan kita melihat dunianya, "jelas McAndrews.

Hasil kumpulan fotonya mengenai orang dan kehidupan dunia ‘hitam’ ini diterbitkan dalam bukunya Nevada Rose. Buku yang mengungkap foto-foto dunia prostitusi di antara New York dan Nevada. Hasilnya enggak cuma foto mesum bro. Tapi visual keren dunia pekerja seks, juga para konsumennya, sampai pemilik rumah bordil dan lingkungannya di Nevada.