Kata Menyerah Tak Ada di Kamus Si Manis Atlet Para-Renang Laura Dinda

LAZONE.ID - APG 2018 emang udah lewat, tapi sosok ini inspiratif

Menyumbang medali emas di Para-Renang APG 2018, si manis Laura Dinda memang bukan tipikal yang mudah menyerah. Laura Dinda tak memiliki kaki normal karena syaraf motoriknya sudah nggak berfungsi maksimal.

Cerita itu akibat terjatuh di kamar mandi. Tulangnya patah dan nggak bisa sembuh seperti semula. Akibatnya, dia harus beraktivitas dengan kursi roda.

Tapi sejak dulu dara berkulit manis itu berenang untuk menghilangkan asma. Tapi kini, bisa berenang dan jadi atlet saja sudah bersyukur.

Kata Menyerah Tak Ada di Kamus Si Manis Atlet Para-Renang Laura Dinda

Laura Dinda hanya menggunakan tangannya agar bisa membelah air. Ia berusaha keras latihan semenjak nggak bisa berjalan.

Kalau dirangkum dari banyak sumber, Laura Dinda ini disebut mengidap Paraplegia Flaccid. Apa itu?

Paraplegia adalah penurunan motorik atau fungsi sensorik dari gerak tubuh. Intinya cedera ini disebabkan oleh cedera sumsum tulang belakang.

Sampai sini ingat film 'Me Before you', film romantis yang cowoknya kecelakaan sampai nggak bisa jalan? Laura memang nggak separah dalam film itu, tapi kejadiannya mirip-mirip gitu.

Karena cedera tulang belakang adalah hal yang sangat fatal. Tapi Laura yang berkuliah di Universitas Gajah Mada ini masih punya semangat berkobar karena bagian tubuh lainnya masih normal. Semangat terus, Laura!