Kawasaki Ninja Club (KNC): 'Rakyatnya' Ninja Series Ngumpul

LAZONE.ID - Kawasaki Ninja Club (KNC), ngumpulnya para penunggang dan penggemar Ninja Series Cara bersosialisasi tiap orang emang beda-beda ya, bro.

Kawasaki Ninja Club (KNC), ngumpulnya para penunggang dan penggemar Ninja Series
Cara bersosialisasi tiap orang emang beda-beda ya, bro. Kayak para penggemar motor sport keluaran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Ninja series ini. Mereka bergabung dalam satu klub bernama Kawasaki Ninja Club (KNC). Dalam perkembangannya, KNC yang mulai berdiri sejak 2000 ini mulai merambah di beberapa kota di Indonesia. Chapter mereka mulai dari Aceh, Tanjung Pinang, Medan, Jambi, Lampung, Banten, Karawang, Cikarang, Bogor, Purwakarta, Subang, Bandung, Kebumen, Tegal hingga Lombok.

KNC menjadi klub pelopor Kawasaki Ninja dan makin solid, Bro. Seiring jumlah anggota dan chapter yang semakin banyak, jadilah klub ini menjadi Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNCI). Uniknya, mereka enggak membatasi soal tipe Ninja. Artinya, all Ninja series bisa ikut gabung mulai dari Ninja 2-tak dan Ninja 4-tak. Dari yang kapasitas 150 cc sampai 250 cc.

Salah satu event terbesarnya, Jambore Kawasaki Ninja Club Indonesia yang sukses diselenggarakan pada 6-7 Desember 2014 di CSB Mall, Tanjung Enim, Sumatra Selatan. Beberapa di antaranya yang hadir saat itu KNC Cirebon, KNC Ciamis dan beberapa region KNC lainnya. Soal jumlah anggotanya, belum diketahui pasti, bro. Karena munculnya komunitas ninja di daerah juga cukup banyak dengan mengatasnamakan KNC.

Anggota KNC saat ini memang lebih banyak didominasi oleh varian Ninja 2-tak. Meski mulai Juli 2015 lalu Kawasaki Ninja 2-tak dinyatakan discontinue alias stop produksi. Tapi bukti solidaritas tanpa batas yang dimiliki KNC jadi bukti kesuksesan mereka sebagai klub Ninja pertama dan terbesar di Indonesia. Mantap, dah!