Keliling Dunia Mewah Modal $300!

LAZONE.ID - Sam Huang menikmati fasilitas penerbangan firstclass A380 Emirates, 11 kota, 7 negara, 5 benua, 3 minggu. Modalnya cuma 300 dollar AS bro..

Sam Huang menikmati fasilitas penerbangan firstclass A380 Emirates, 11 kota, 7 negara, 5 benua, 3 minggu. Modalnya cuma 300 dollar AS bro..

Terbang di first class adalah pengalaman hanya bisa dinikmati segelintir orang berduit. Atau cerdas, seperti Sam Huang. Seorang blogger asal Pasadena, Amerika Serikat ini melakukan perjalanan keliling dunia senilai 60 ribu dollar AS hanya dengan modal 300 dollar AS. Sirik kan loe?

Sam Huang memamerkan fasilitas 'paling gila' di salah satu kabin pesawat paling mewah di planet ini, Airbus A380. Ia bisa mengunjungi 11 kota, tujuh negara dan lima benua selama tiga minggu dan terbang di Emirates suite class dengan harga sebuah kursi di kelas ekonomi.

Cowok 26 tahun ini bisa mendapatkan layanan istimewa, mendapatkan unlimited Dom Perignon Champagne seharga 800 dollar, cognac, kaviar dan spa mandi di ketinggian 40.000 ft. Pada foto-foto yang dipamerkannya bikin orang cemburu. Ia menulis tentang 'pengalaman terbang terbesar dalam hidupnya' di blog-nya, TopMiles.

Kok bisa? Ia mengungkapkan, ia mampu melakukannya berkat keuntungan dari bonus kartu kredit dan celah pemesanan penerbangan.

"Aku lagi main-main di website Alaska untuk pemesanan tiket. Sebagian besar maskapai penerbangan memiliki 'aturan routing' yang mencegah wisatawan memesanan perjalanan keliling dunia. Tetapi komputer Alaska Airlines tidak memilikinya sampai saat ini. Kebanyakan maskapai penerbangan hanya memungkinkan routing langsung. Misalnya terbang dari New York ke Paris, harus menyeberangi Samudera Atlantik. Tidak bisa terbang ke Sydney kemudian Tokyo kemudian Paris," paparnya.

Tapi Huang bisa melakukannya. Ia terbang dari Singapura ke New York melalui Melbourne, Auckland, Sydney, Dubai dan Milan. Lalu dari Houston ke Singapura melalui Dubai, Roma, Mauritius, Brisbane dan Auckland.

Kata Huang, kalau loe gak bisa melunasi tagihan sepenuhnya setiap bulan, jangan melakukan permainan ini. "The mil game sangat rumit untuk dipelajari. Ada banyak informasi di luar sana tentang mil game, setiap orang mesti meneliti benar dan memastikan mendapatkan informasi yang tepat."